Sabtu, April 20, 2024

Bakal Rilis Edisi Baru, Samsung Hentikan Produksi Galaxy S20 FE?

Techbiz.id – Samsung tampaknya tengah bersiap menghadirkan perangkat baru. Kabarnya, perangkat berupa smartphone itu akan menggantikan Samsung Galaxy A20 FE yang sudah dirilis sebelumnya.

Informasi ini pertama kali beredar dari leaker populer Samsung, @Iceuniverse, melalui akun Twitternya. Adapun dalam cuitannya, Samsung dikatakan akan menghentikan produksi Galaxy S20 FE yang ditopang oleh Exynos 990.

Bukan karena kelangkaan chip, melainkan varian tersebut akan digantikan oleh model yang bertenaga Snapdragon 865+. Ini berarti Galaxy S20 FE (SM-G780G) baru yang akan datang dapat ditenagai oleh Snapdragon 865+ dan bukan Snapdragon 865.

Selain itu, Galaxy S20 FE yang akan datang ini telah terdaftar di beberapa situs web Samsung regional, seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (5/4).

Baca juga: Punya 6 Sensor, Begini Bocoran Kamera 200MP Samsung

Keputusan Samsung ini disinyalir sebagai langkah perusahaan dalam memperbaiki keputusan. Pasalnya, versi 4G dadi Galaxy S20 FE dikritik oleh media dan pengguna karena daya tahan baterai dan kinerjanya yang buruk.

Sehingga perusahaan teknologi Korea Selatan itu dilaporkan sedang mengerjakan varian 4G baru dengan Qualcomm Snapdragon 865, bukan Exynos 990, sesuai beberapa sertifikasi .

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...