Tuesday, June 22, 2021
Home Apps Berkat Immersive View, Zoom Ubah Tampilan Rapat Jadi Lebih Nyata

Berkat Immersive View, Zoom Ubah Tampilan Rapat Jadi Lebih Nyata

Must Read

Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya sebuah smartphone 5G, realme Indonesia juga turut menghadirkan serangkaian produk AIoT. Jajaran produk AIoT ini...

Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Techbiz.id - Instagram kini mengumumkan akan mulai menampilkan iklan pada fitur Reels. Iklan tersebut nantinya tampil terbagi menjadi beberapa...

Review realme 8 5G: Smartphone 5G Ringan, Cepat, dan Terjangkau

Techbiz.id – realme Indonesia kembali menghadirkan smartphone terbaru mereka, realme 8 5G, pada Rabu (16/06). Smartphone yang hadir dengan...

Royal Enfield Kembangkan Sistem Navigasi Digital Canggih

Techbiz.id - Royal Enfield memperkenalkan teknologi navigasi yang menjadi pionir dan telah dipatenkan, yaitu Royal Enfield Tripper pada lini terbarunya,...

Youtube versi iOS Akan Kebagian Fitur Picture-in-picture

Techbiz.id - YouTube akan menghadirkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu khusus untuk pengguna iOS. Fitur yang dikenal sebagai picture-in-picture...

Techbiz.id – Zoom akhirnya menghadirkan fitur baru yang sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Dinamai Immersive View, fitur ini mengubah tampilan Zoom meeting menjadi lebih nyata bak rapat sungguhan.

Immersive View akan menampilkan semua partisipan secara bersamaan dalam satu latar virtual tertentu. Ini menjadi dobrakan baru usai sebelumnya hanya menampilkan ‘speaker’ ataupun opsi tampilan ‘gallery view’.

- Advertisement -

Fitur baru ini dapat menampung hingga 25 orang sekaligus. Jika melebihi 25 peserta, maka sisanya akan ditampilkan dalam strip thumbnail di bagian atas layar.

Uniknya, penempatan partisipan bisa disesuaikan oleh host ataupun secara manual oleh mereka sendiri dengan cara memilih posisi yang masih tersedia.

Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur tampilan nyata ini tak bisa digunakan bersamaan dengan share screen. Artinya, jika pengguna akan membagikan layar atau melakukan sebuah presentasi, maka Immersive View akan digantikan oleh layar tersebut.

Kendati demikian, partisipan tak perlu khawatir karena Immersive View akan kembali secara otomatis usai share screen berakhir.

Selain itu, latar virtual ruang rapat bisa disesuaikan dengan tema, sehingga menjadikan meeting tampak lebih nyata. Host tidak hanya dapat memilih tampilan yang sudah tersedia, tetapi juga bisa mengunggah latar yang diinginkan ke Zoom, baik itu berupa gambar maupun video.

Baca juga: Realme X3 SuperZoom Banting Harga Lebih dari Rp1 Juta!

Fitur Immersive View ini bisa diaktifkan dengan cara mengetuk ikon yang biasa digunakan untuk mengganti tampilan daftar peserta Zoom menjadi Speaker atau Gallery View, seperti dilansir dari laman resmi Zoom (27/4).

Sejauh ini, fitur Immersive View sudah tersedia di Zoom versi web dan macOS versi 5.6.3 atau lebih baru. Fakta menariknya, fitur ini tersedia bagi pengguna gratisan maupun Pro.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Artikel Terkait