Monday, May 10, 2021
Home Apps BukuKas Integrasikan Fitur Pembayaran di Aplikasinya

BukuKas Integrasikan Fitur Pembayaran di Aplikasinya

Must Read

Siap-siap, Galaxy Z Flip3 Bakal Dijual Lebih Murah

Techbiz.id - Rumor mengenai penerus Galaxy Z Flip terus bergulir. Kali ini, giliran bocoran harga Galaxy Z Flip3 yang...

Apple Watch 7 Dukung Pemantau Kadar Gula Darah

Techbiz.id - Apple Watch merupakan salah satu jam tangan pintar paling populer yang memiliki beberapa fitur terkait kesehatan. Beberapa...

Indikasi Awal Ponsel Lipat OPPO Terungkap

Techbiz.id - OPPO tampaknya tengah mengembangkan ponsel lipat pertama mereka. Informasi baru mengungkapkan bahwa pabrikan smartphone yang berwarna hijau...

Capai 500 Juta Unduhan, Call of Duty Mobile Bagikan Hadiah Gratis

Techbiz.id - Game multi-pemain, Call of Duty Mobile kini telah mencapai 500 juta unduhan. Prestasi ini diumumkan oleh Activision...

IDCamp 2021 Bagikan Puluhan Ribu Beasiswa Belajar Coding Online

Techbiz.id – Indosat Ooredoo meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) 2021 yang kembali membagikan puluhan ribu beasiswa belajar coding...

Techbiz.id – BukuKas meluncurkan fitur pembayaran barunya, BukuKasPay yang membuat penggunanya dapat melakukan pembayaran di berbagai platform seperti Bank Virtual Account, QRIS dan dompet elektronik popular seperti OVO, DANA, GoPay, LinkAja dan ShopeePay.

Fitur pembayaran ini juga memungkinkan para merchant untuk secara otomatis melakukan aktivitas pembukuan mereka di BukuKas, yang dapat menghemat waktu dan tenaga. 

- Advertisement -

CEO dan Co-Founder BukuKas, Krishnan Menon mengatakan, kehadiran fitur BukuKasPay diharapkan dapat memperlancar aktivitas usaha pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi tersebut.

Setelah melengkapi fitur penagihan dan pengingat hutang, kini para pemilik usaha kecil dapat melakukan pembayaran instan kepada pemasok mereka dan menghemat potongan biaya sebesar Rp6.500 jika ada transaksi antar bank.

Baca juga: Warung Pintar Gandeng GrabMart Perluas Pasar

“Mereka juga dapat menerima pembayaran melalui link pembayaran, menawarkan berbagai pilihan pembayaran digital populer bagi pelanggan. Saat pelanggan menyelesaikan pembayaran, dana akan langsung diterima di rekening bank pebisnis dan ada pemberitahuan melalui aplikasi BukuKas sehingga mereka tidak perlu memeriksa apakah pembayaran telah diterima di aplikasi bank mereka,” kata Krishnan.

Hingga Maret 2021, BukuKas telah bermitra dengan lebih dari 5,8 juta pebisnis kecil dan pemilik warung di seluruh platform BukuKas, dengan 3 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) di seluruh Indonesia. BukuKas juga tercatat mengelola transaksi senilai hampir US$25 miliar (kurang lebih Rp360 triliun rupiah) per tahun, atau setara dengan 2,1% PDB Indonesia. 

Aplikasi BukuKas pada mulanya merupakan sebuah jurnal pencatat keuangan digital yang memudahkan penggunanya dalam pencatatan dan mengatur penjualan, pengeluaran dan kredit.

Seiring waktu, aplikasi ini berevolusi dan diperkaya dengan fitur yang mengatur inventaris barang jualan, menerbitkan faktur, serta analitik yang simpel sekaligus sangat memudahkan, sesuai dengan visi dari founder BukuKas: menciptakan solusi yang terintegrasi guna mendukung aktivitas keseharian para merchant dalam bisnis mereka.

Melalui pengenalan akan metode pembayaran digital, aplikasi BukuKas menjadi semakin bermanfaat karena dapat mempermudah para pebisnis — transaksi yang dilakukan akan tercatat secara otomatis pada pembukuan keuangan mereka. 

Fitur BukuKasPay tersebut diluncurkan bersama dengan kampanye #BUKUKASihBerkah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 2021, dan dimaksudkan untuk memudahkan para merchant BukuKas menjalankan bisnisnya di periode krusial ini. 

Kampanye #BUKUKASihBerkah menawarkan berbagai kesempatan bagi pengguna, mulai dari  cashback harian hingga Rp400.000, sampai grand prize sebesar Rp20.000.000. Dengan melakukan dan menerima pembayaran menggunakan fitur BukuKasPay serta melakukan aktivitas in-app lainnya dalam aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan cashback langsung dan 5 tipe stamp Ramadan.

Jika 5 jenis stamp ini berhasil terkumpul, mereka akan mendapatkan hadiah yang lebih besar dan kesempatan untuk memenangkan hadiah mingguan. Para pebisnis juga dapat saling bertukar stamp, menambahkan elemen keriaan bagi komunitas dalam kampanye ini.

Menurut Khrisnan, bulan Ramadan merupakan momen penting bagi umat Islam, dan mereka mempunyai banyak kebutuhan untuk dipersiapkan dalam menyambut perayaan Ramadan dan Idul Fitri. Dengan pandemi yang masih berlangsung dan pemerintah masih menerapkan sejumlah pembatasan, pebisnis kecil semakin mengandalkan belanja online dan pembayaran digital untuk menumbuhkan bisnisnya.

“Di sinilah BukuKasPay hadir, untuk memberi kemudahan bagi penjual dan pembeli, sekaligus menghemat biaya transaksi dan  berbelanja — dengan BukuKasPay, penjual dapat memangkas  biaya transfer antar bank sebesar Rp6.500,” ujar Krishnan. 

Tidak hanya itu, selama kampanye #BUKUKASihBerkah, mereka juga akan mendapatkan cashback dari transaksi mereka serta berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik.

“Kampanye ini merupakan cara kami untuk mengapresiasi para pengguna BukuKas atas kepercayaan dan dukungan mereka selama ini,” tambah Krishnan.

Sebagai langkah strategis untuk meramaikan kampanye #BUKUKASihBerkah, BukuKas bekerjasama dengan Ruben Onsu, bintang televisi dan pebisnis muda yang sukses. 

- Advertisement -

Artikel Terbaru

TikTok Indonesia Luncurkan Buku Panduan Konten Edukasi

Techbiz.id - TikTok menghadirkan Buku Panduan #SamaSamaBelajar untuk membantu para guru dan orangtua dalam membuat konten video edukasi di...

Artikel Terkait