Sunday, April 18, 2021
Home DigiBiz Cloudera Data Platform Tersedia di Google Cloud

Cloudera Data Platform Tersedia di Google Cloud

Must Read

7 Penawaran dari Tri Indonesia Buat Temani Puasa

Techbiz.id - Ramadan tahun ini Tri Indonesia memberikan keuntungan berlimpah dengan menghadirkan program #TriBerkahBerlipat dan mempersiapkan serangkaian ekosistem produknya...

LinkAja Syariah Gelar Program Festival Ramadan 2021

Techbiz.id - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Layanan Syariah LinkAja memiliki program Festival Ramadan 2021 yang diharapkan dapat...

Susul Apple dan Samsung, Huawei P50 Akan Tiba Tanpa Pengisi Daya

Techbiz.id - Huawei agaknya menjadi vendor smartphone dengan nama besar terbaru yang dilaporkan mempertimbangkan untuk membuang pengisi daya dari...

Tencent Cloud Operasikan Internet Data Center di Indonesia

Techbiz.id - Tencent Cloud, salah satu bisnis Tencent, mengumumkan peluncuran Internet Data Center (IDC) pertamanya di Indonesia. Langkah ini diambil demi...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga “AKRAB”

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat kekeluargaan. Produk yang ditujukan bagi...

Techbiz.id – Layanan Cloudera Data Platform (CDP) yang merpuakan platform data dan analitik hybrid dan multi-cloud kini mulai tersedia di Google Cloud dan menawarkan tingkat keamanan serta tata kelola yang tiada banding bagi perusahaan-perusahaan kelas dunia.

Dengan hadirnya CDP di Google Cloud, Cloudera memenuhi janjinya menawarkan platform data enterprise pada skala global. Google Cloud adalah public cloud pilihan bagi sejumlah perusahaan dan ketersediaan CDP di platform Google Cloud akan membuat pengguna memiliki lebih banyak pilihan, kemampuan, dan kapasitas.

- Advertisement -

Cloudera Data Platform di Google Cloud menggunakan Shared Data Experience (SDX) dari Cloudera, untuk menciptakan data lake yang aman di dalam akun Google Cloud milik sebuah perusahaan dan menyediakan layanan analitik dan machine learning hanya dalam hitungan menit, bukan berminggu-minggu.

Baca juga: Cloudera Data Platform Mampu Sederhanakan Data Lifecycle

Cara ini menggantikan pembuatan program yang melelahkan dengan kenyamanan tanpa menguras energi. Dengan CDP di Google Cloud, perusahaan-perusahaan dapat dengan mudah melakukan migrasi pipeline data yang ada ke Google Cloud atau dengan cepat menyiapkan pipeline baru untuk dapat menyerap data dari sumber yang ada atau dari sumber data baru.

“Kami telah melihat banyak perusahaan semakin memberikan prioritas pada unsur portabilitas di antara cloud provider serta di antara public cloud dan datacenter perusahaan agar dapat memaksimalkan agilitas dan tidak terkunci pada teknologi tertentu (lock-in),” kata Dale Vile, CEO, Freeform Dynamics.

Dukungan Cloudera untuk GCP, di samping AWS, Azure, dan lingkungan on-premise, disamaikan Dale sejalan dengan strategi hybrid /multi-cloud yang diterapkan oleh banyak perusahaan, agar mereka dapat memanfaatkan data secara fleksibel di seluruh bisnis mereka.

Sementara itu, menurut Senior Director, Product Management di Google Cloud, Sudhir Hasbe, Google berkomitmen untuk menghadirkan teknologi dan kemitraan untuk mendukung transformasi digital berbasis data di dunia bisnis dan membantu mereka menghadirkan data di tangan setiap tim.

“Dengan hadirnya Cloudera di Google Cloud, para pengguna dapat menerapkan dan mengelola platform serta aplikasinya dengan cepat dalam skala global,” ungkapnya.

Layanan data platform ini adalah langkah pertama yang ideal bagi pengguna Cloudera dan Google Cloud untuk mendukung hybrid cloud. Perusahaan-perusahaan dapat menjalankan analitik canggih dari platform lifecycle data kami dan dengan mudah memperluas atau mereplikasi  berbagai penggunaan di datacenter perusahaan (on premise) di Google Cloud.

CDP Data Hub di Google Cloud secara umum tersedia pada 31 Maret 2021.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Peluncuran Vivo V21 Semakin Dekat, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Peluncuran Vivo V21 semakin jelas terlihat. Kabar ini beredar usai Vivo Malaysia secara terbuka mengumumkan tanggal peluncuran...

Artikel Terkait