Friday, May 7, 2021
Home Fintech Dana Gandeng 9 Bank Gelar Pesta Kartu

Dana Gandeng 9 Bank Gelar Pesta Kartu

Must Read

LinkAja Tingkatkan Fungsi Masjid untuk Pemberdayaan Ekonomi

Techbiz.id - LinkAja mendukung optimalisasi fungsi masjid sebagai media pemberdayaan ekonomi umat dengan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Jami'...

Belanja di Indomaret Kini Bisa Pakai ShopeePay

Techbiz.id - Sejak 28 April 2021 lalu, ShopeePay resmi tersedia sebagai metode pembayaran di Indomaret. Kemudahan pembayaran yang dihadirkan...

Tips Mengabadikan Momen Ramadan Bersama Keluarga

Techbiz.id - Mengabadikan momen bersama keluarga merupakan hal yang penting dan berharga untuk kita semua, terutama di saat momen...

Chris Evans Jadi Brand Ambassador Global Tecno

Techbiz.id - Merek smartphone Tecno mengumumkan kemitraannya dengan aktor terkenal internasional Chris Evans sebagai Brand Ambassador Global. Terkenal karena...

Cuma Sejutaan, Ini Fitur Unggul Samsung Galaxy M12

Techbiz.id - Samsung baru saja menghadirkan ponsel sejutaan, Galaxy M12. Dengan harga sejutaan, Samsung Galaxy M12 menawarkan sederet fitur...

Techbiz.id – Untuk mengampanyekan budaya bertransaksi nonkartu (cardless) dan contactless, DANA berkolaborasi dengan sejumlah bank menggelar program “DANA Pesta Kartu Bank” selama hampir empat bulan. Selain pengguna DANA yang telah menyimpan kartu bank di DANA, promo ini berlaku bagi pengguna yang baru memanfaatkan fitur Simpan Kartu. 

CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara mengatakan, sejak awal kehadiraannya DANA telah berkomitmen untuk menjadi dompet digital yang yang memudahkan masyarakat untuk menjalani kehidupan cashless dan contactless.

- Advertisement -

Adanya fitur ini menurut Vince membuat pengguna tidak perlu repot mencari mesin ATM untuk melakukan transfer antar rekening dari kartu debit untuk melakukan top-up (menambah saldo). 

Baca juga: DANA Mudahkan Penumpang DAMRI Melakukan Pembayaran

“Cukup dengan menyimpan kartu kredit atau kartu debit, maka transaksi tetap dapat dilakukan meskipun jumlah saldo DANA nol rupiah. Pengguna bisa memilih kartu debit atau kartu kredit sebagai sumber pendanaan ketika melakukan pembayaran dengan DANA,” ucapnya.

“Fitur Simpan Kartu ditambahkan Vince merupakan bagian dari upaya DANA bersinergi dengan industri keuangan untuk membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi, sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat bertransaksi nontunai secara cardless dan contactless.

” DANA akan terus mengembangkan fitur ini dan mengajak lebih banyak bank maupun penerbit kartu untuk berkolaborasi,” Vince menambahkan.

Cara menyimpan kartu debit maupun kartu kredit sebagai alternatif pembayaran di aplikasi DANA cukup mudah, hanya dengan menuju fitur Simpan Kartu di halaman profil dan memasukkan kartu.

Perlu diketahui, untuk menjaga keamanan, DANA tidak menyimpan informasi mengenai kartu bank yang telah disimpan pengguna, baik nomor, tanggal kadaluwarsa, hingga CVV.  Ditambah lagi dengan adanya DANA Protection dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang menjadi standar keamanan tertinggi di dunia kartu pembayaran internasional.

Program promo “DANA Pesta Kartu Bank” berlangsung setiap hari antara pukul 06.00 – 22.00 WIB selama periode 5 April – 25 Juli 2021. Promo berlaku untuk pengguna yang bertransaksi menggunakan Kartu Debit atau Kartu Kredit Bank tersimpan di aplikasi DANA yang berpartisipasi dalam promo ini. Ada 9 bank yang berpartisipasi pada DANA Pesta Kartu Bank, yaitu BNI, BRI, BTN, CitiBank, DBS, HSBC, KB Bukopin, Permata dan UOB.

Setiap satu pengguna hanya dapat menggunakan satu perangkat elektronik untuk mendapatkan manfaat promo ini. Ketentuan lainya, promo ini tidak dapat diperjual belikan atau digabung dengan promo DANA lainnya.

Apabila tidak mendapatkan promo, pengguna dapat mengajukan keluhan maksimal 14 hari setelah transaksi dilakukan. DANA juga berhak meminta pengguna untuk melakukan peningkatan akun menjadi DANA Premium jika diperlukan untuk verifikasi data.

Promo ini dapat digunakan untuk bertransaksi di 12-merchant yang berpartisipasi, yaitu Super Indo Supermarket, Ranch Market, The Gourmet, Farmers Market, Day2Day, Prima Freshmart, PAPAYA FRESH GALLERY, Rezeki Fresh Market, Watsons, FamilyMart, Lawson dan MOR.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Pops Worldwide Perkuat Posisi di Pasar Indonesia

Techbiz.id - Pops Worldwide, perusahaan hiburan digital yang berbasis di Asia Tenggara, mengumumkan momentum pertumbuhan bisnis mereka untuk memperkuat...

Artikel Terkait