Sabtu, April 20, 2024

Lewat Google Asisstant Kini Bisa Pesan dan Bayar Makanan

Techbiz.id – Google Asisstant kini menghadirkan fitur baru yang mempermudah pengguna untuk memesan makanan dan memproses pembayaran di restoran.

Melalui fitur terbaru, pengguna dapat meminta asisten virtual milik Google itu untuk mengisi informasi kontak dan detail pembayaran secara otomatis, setelah menemukan restoran melalui Google Penelusuran.

Untuk menggunakan fitur baru ini, sebelumnya pengguna harus mencari restoran mana saja yang ingin dipesan dengan aplikasi Google penelusuran. Lalu, pilih tombol “Pesan Secara Online” di kartu informasi restoran yang sudah bermitra dengan Google.

Setelah menentukan pilihan makanan, Anda dapat memberi tag di Asisten Google untuk menyelesaikan pesanan menggunakan informasi kontak dan pembayaran yang tersimpan dari Google Pay dan Isi otomatis Chrome. Google Asisstant kemudian akan mengonfirmasi bahwa Anda siap membayar, dan pesanan telah dibuat.

Baca juga: Google Batasi Aplikasi yang Mengakses Data Pengguna

Perlu diperhatikan, Google Assistant hanya akan membantu pemesanan makanan dengan pengambilan sendiri untuk saat ini. Namun, dilansir dari The Verge, ke depannya Google berencana menghadirkan dukungan pemesanan dengan pengiriman.

Selain itu, fitur baru ini juga hanya berfungsi dengan restoran yang bermitra dengan Google untuk pemesanan online, dan hanya dapat dimulai dari aplikasi Google di ponsel Android. Pemesanan makanan di asisten Google sejauh ini baru tersedia untuk pasar AS. Adapun Google berencana untuk memperluas ketersediaannya di berbagai restoran hingga akhir tahun 2021.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...