Selasa, April 23, 2024

Lima Vendor Ini Bakal Hadirkan Ponsel dengan Kamera di Dalam Layar

Techbiz.id – Lima vendor smartphone dilaporkan bersiap menghadirkan teknologi kamera selfie terbaru di dalam layar. Kelima vendor tersebut merupakan Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dan ZTE.

Menurut keterangan rahasia Ice Universe, Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dan ZTE akan merilis ponsel dengan kamera selfie di dalam layar pada akhir tahun ini. Dalam cuitannya, leaker populer tersebut menyebut bahwa Samsung berencana menerapkan teknologi baru di perangkat yang bisa dilipat. Ini mungkin penerus Galaxy Z Flip atau Galaxy Z Fold berikutnya.

Disusul dengan Xiaomi yang juga berencana untuk mengadopsi kamera di dalam layar di Mi Mix 4 miliknya, yang belakangan sudah ada beredar foto-foto perangkat tersebut. Sementara Oppo, dilaporkan bakal membawa teknologi kamera ini pada perangkat lipat berikutnya, mirip dengan Samsung.

Khusus untuk ZTE disebut akan menawarkan Axon 30 Pro 5G dengan versi yang lebih baik dari teknologi kamera dalam layar edisi perintis mereka. Kemudian, Vivo dikabarkan bakal merilis kamera di dalam layar pada perangkat mereka, tetapi tidak disebutkan model ponsel yang dimaksud.

Mengingat kembali, raksasa teknologi China ZTE sempat mendobrak pasar dengan merilis ponsel yang membawa kamera di bawah layar pertama kalinya. Adapun model yang dikenal sebagai Axon 20 5G telah dirilis untuk pasar internasional pada tahun lalu, sebagaimana dikutip dari Gizmochina (20/4).

Baca juga: Bocor, iPhone 14 Usung Kamera 48MP

Menjadi yang pertama kalinya, perangkat ZTE justru memberikan hasil selfienya kurang tajam dan sedikit blur. Bagian layar yang memuat lensa juga mudah terlihat, terutama saat menampilkan warna yang lebih cerah.

Kendati demikian, kabarnya para vendor smartphone lainnya akan memperkenalkan teknologi kamera di dalam layar tersendiri. Bahkan dikatakan akan membawa peningkatan yang jauh lebih baik lagi. Sayangnya, masih sekedar rumor, meski terkadang tak sepenuhnya meleset.

.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...