Jumat, April 26, 2024

Melesat, Signal Catat Rekor Pertumbuhan Tercepat Tahun Ini

Techbiz.id – Kebijakan privasi WhatsApp terbaru sempat kontroversial, hingga pada akhirnya para pengguna mulai mencari alternatif. Salah satu aplikasi alternatif yang cukup populer adalah Signal.

Aplikasi ini juga pernah direkomendasikan oleh Elon Musk, melalui cuitan di akun Twitter resminya. Kini, menurut laporan dari GulfNews, Signal sekarang menjadi aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia.

Rekor itu mencatat angka terbaik dalam hal unduhan dan pengguna aktif bulanan di kuartal pertama tahun ini. Kemudian, Telegram berdiri di nomor 3 dalam unduhan sesuai laporan.

Meskipun, pengguna aktif bulanan lebih banyak di Telegram. Menurut analitik, Telegram berada di nomor ke-2 secara global untuk MAU (pengguna aktif bulanan).

Adapun dikatakan alasan dari peningkatan unduhan dan MAU yang tiba-tiba adalah kebijakan privasi WhatsApp tersebut. Itu menarik perhatian semua pengguna, dan mereka yang peduli dengan privasi mereka, pergi mencari aplikasi alternatif lain.

Baca juga: Hampir Serupa, Ini Aplikasi yang Bisa Jadi Pengganti WhatsApp

Sehingga, jumlah unduhan Signal dan Telegram meningkat dari hari ke hari. Bagi yang belum tahu, Signal sangat cocok bagi mereka yang lebih menyukai kesederhanaan sementara Telegram disarankan bagi mereka yang menginginkan pengalaman yang kaya fitur.

Meski begitu, bukan berarti Signal kekurangan fitur. Signal memiliki alat pengeditan gambar built-in yang memungkinkan Anda memotong dan membalik foto Anda. Ini memiliki mode gelap, yang membuatnya terlihat modern.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...