Sunday, August 1, 2021
Home Apps Melesat, Signal Catat Rekor Pertumbuhan Tercepat Tahun Ini

Melesat, Signal Catat Rekor Pertumbuhan Tercepat Tahun Ini

Must Read

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...

Rekomendasi Hp Samsung dengan Baterai Besar, Mulai Rp 1 Jutaan

Techbiz.id - Samsung termasuk salah satu vendor handphone (hp) yang sering kali menghadirkan perangkat dengan baterai berkapasitas besar di...

Keyboard dan Mouse Gaming ROG Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ketersediaan keyboard gaming ROG Claymore II dan mouse gaming series ROG Gladius III. Diperkenalkan di...

Instagram Tambah Durasi Reels Hingga 60 Detik

Techbiz.id - Pengguna Instagram kini dapat mengunggah video dengan durasi hingga 1 menit di Reels. Itu terjadi berkat adanya...

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...

Techbiz.id – Kebijakan privasi WhatsApp terbaru sempat kontroversial, hingga pada akhirnya para pengguna mulai mencari alternatif. Salah satu aplikasi alternatif yang cukup populer adalah Signal.

Aplikasi ini juga pernah direkomendasikan oleh Elon Musk, melalui cuitan di akun Twitter resminya. Kini, menurut laporan dari GulfNews, Signal sekarang menjadi aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia.

Rekor itu mencatat angka terbaik dalam hal unduhan dan pengguna aktif bulanan di kuartal pertama tahun ini. Kemudian, Telegram berdiri di nomor 3 dalam unduhan sesuai laporan.

Meskipun, pengguna aktif bulanan lebih banyak di Telegram. Menurut analitik, Telegram berada di nomor ke-2 secara global untuk MAU (pengguna aktif bulanan).

Adapun dikatakan alasan dari peningkatan unduhan dan MAU yang tiba-tiba adalah kebijakan privasi WhatsApp tersebut. Itu menarik perhatian semua pengguna, dan mereka yang peduli dengan privasi mereka, pergi mencari aplikasi alternatif lain.

Baca juga: Hampir Serupa, Ini Aplikasi yang Bisa Jadi Pengganti WhatsApp

Sehingga, jumlah unduhan Signal dan Telegram meningkat dari hari ke hari. Bagi yang belum tahu, Signal sangat cocok bagi mereka yang lebih menyukai kesederhanaan sementara Telegram disarankan bagi mereka yang menginginkan pengalaman yang kaya fitur.

Meski begitu, bukan berarti Signal kekurangan fitur. Signal memiliki alat pengeditan gambar built-in yang memungkinkan Anda memotong dan membalik foto Anda. Ini memiliki mode gelap, yang membuatnya terlihat modern.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Xiaomi Mi 11 Lite 2021, Jadi 3 Jutaan!

Techbiz.id - Baru dirilis pada Juni 2021 lalu, kini perubahan harga sudah terjadi pada Mi 11 Lite di Indonesia. Jika...