Friday, May 7, 2021
Home Devices Memotret Malam Ramadan dengan Extreme Night Vision

Memotret Malam Ramadan dengan Extreme Night Vision

Must Read

Huawei Janjikan HarmonyOS Tiba di Banyak Perangkat

Techbiz.id - Huawei kian yakin dengan sistem operasi besutannya sendiri, yakni HarmonyOS. Perusahaan bahkan secara gamblang menyebut akan menghadirkannya...

Peluncuran Clubhouse versi Android Kian Dekat

Techbiz.id - Clubhouse versi Android dikabarkan segera meluncur usai cukup lama tersedia hanya bagi pengguna iOS. Hal ini lantaran...

Datascript Pasarkan Dua Scanner Format Besar Colortrac

Techbiz.id - Colortrac melalui PT Datascrip sebagai authorized distributornya-nya di Indonesia memperkenalkan large format scanner terbaru, yaitu Colortrac SmartLF...

Microlens OPPO Find X3 Pro Mampu Memotret Seperti Mikroskop

Techbiz.id - Kamera makro smartphone pada umumnya mampu memperbesar tampilan subjek yang akan difoto (zoom) sekitar dua kali lipat...

Indosat Paparkan Kontribusi Perseroan Terhadap Indonesia

Techbiz.id - Dalam paparan publik yang dilakukan usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (6/5) PT Indosat Tbk memaparkan kontribusi...

Techbiz.id – Setelah vivo resmi membawa vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS ke Indonesia beberapa hari lalu, vivo pun memperkenalkan salah satu fitur unggulannya Extreme Night Vision 2.0 yang hadir dalam generasi baru.

Sebagai generasi terbaru professional photography/videography flagship smartphone-nyafitur kameraExtreme Night Vision 2.0 mampu menangkap foto maupun video secara maksimal dalam keadaan minim cahaya bahkan gelap sekalipun.

- Advertisement -

Kemampuan perekaman gambar di kondisi minim cahaya ini akan sangat berguna khususnya di bulan suci Ramadan ketika ingin merekam kebersamaan dengan orang terkasih kala berbuka puasa atau ketika ingin merekam keseruan tradisi Ramadan di sekitar. Terutama saat berbuka puasa menjadi hal yang berkesan untuk diabadikan.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Vivo X60 dan X60 Pro Indonesia

“Salah satu keunggulan yang disematkan pada teknologi kamera dari vivo X60 Series 5G adalah kemampuan Extreme Night Vision 2.0 yang bisa digunakan bagi mereka yang gemar mengabadikan keindahan sekitar khususnya di malam hari. Lewat teknologi yang diusung, setiap momen akan terekam dengan jelas, lebih bersih, dan tetap maksimal walau dalam keadaan minim cahaya atau gelap gulita sekalipun,” ungkap Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Di dalam vivo X60 Series 5G, vivo membawa teknologi Extreme Night Vision 2.0 agar setiap tangkapan gambar berupa foto maupun video di malam hari atau kondisi gelap sekalipun dapat tertangkap dengan jelas dan terang.

Teknologi ini memiliki aperture f/1.48 yang dilengkapi dengan kemampuan algoritma untuk pengurangan noise atau gangguan Artificial Intelligence (AI) yang diperbarui dari vivo serta mendorong peningkatan ISO hingga tiga kali.

Teknologi ini juga membantu pengguna untuk menghasilkan tangkapan gambar yang menakjubkan di malam hari dalam keadaan minim cahaya atau saat keadaan di luar sedang gelap gulita. Dengan teknologi ini, setiap perekaman gambar akan lebih cerah, minim noise, dan lebih bersih. 

Eksplorasi foto malam pun tidak hanya bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Extreme Night Vision 2.0. vivo X60 Series 5G juga memberikan pilihan fitur pada kamera mode malam untuk pengalaman yang lebih maksimal.

Semakin mewarnai suasana Ramadan kali ini, pengguna bisa memberikan sentuhan filter saat merekam foto dengan Extreme Night Vision 2.0 dari vivo X60 Series 5G ini, yaitu Blue Orange, Silver Orange, dan Dark Scarlet.

Fitur kamera dari vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan 32MP untuk kamera depan dan untuk kamera belakangnya terdiri dari 48MP Main Camera, 13MP Portrait Camera – 2x Optical Zoom, serta 13MP Super Wide – Angle Camera  with 2.5cm Macro.

Agar semakin sempurna, kemampuan kamera pada vivo X60 Series 5G sudah didukung dengan teknologi vivo ZEISS Co-engineered Imaging System yang dapat memberikan peningkatan pada ketajaman dan kejernihan hasil foto.

Tidak lupa juga kemampuan Gimbal Stabilization 2.0 yang secara khusus hadir pada kamera utama vivo X60 Pro 5G yang akan memberikan hasil tangkapan gambar foto maupun video yang tetap stabil bahkan saat guncangan atau kondisi bergerak.

“Dengan berbagai fitur menarik yang disematkan dalam vivo X60 Series 5G, aktivitas fotografi di malam hari akan tetap menghasilkan gambar yang sempurna walau minim cahaya atau gelap sekalipun dengan mencoba serangkaian fitur yang sudah tersedia sesuai kebutuhan. Diharapkan, momen-momen kebersamaan saat Ramadan bersama orang-orang tersayang akan terekam sempurna,” lanjut Edy.

Pengalaman fotografi ini ditunjang dengan kemampuan dapur pacu Qualcomm® Snapdragon™ 870 5G SoC yang memberikan pengalaman smartphone dengan lebih kencang dan aksesibilitas luas dengan jaringan 5G. Untuk kapasitas memorinya, vivo memberikan 12GB RAM + 256GB ROM pada vivo X60 Pro 5G.

Sedangkan pada seri vivo X60 5G, vivo menyediakan memori 8GB RAM + 128GB ROM. Ponsel ini juga dibekali kemampuan extended RAM yang bisa ditambah hingga 3GB. Pada  sektor daya, vivo X60 Pro 5G diperkuat dengan baterai 4200 mAh, sedangkan vivo X60 5G didukung baterai 4300 mAh.

Kedua seri ini sudah ditunjang dengan kemampuan 33W FlashCharge. Selain itu, para pengguna juga akan bisa terhubung dengan jaringan 5G di mana pun mereka berada ketika infrastruktur jaringan 5G telah siap di wilayah mereka nantinya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Kadar Gula dan Alkohol dalam Darah

Techbiz.id - Apple terus meningkatkan fitur kesehatan di perangkat Apple Watch miliknya. Jam tangan pintar generasi berikutnya dikabarkan bakal...

Artikel Terkait