Sabtu, April 20, 2024

Redmi K40 Gaming Edition Jadi Ponsel Gaming Berikutnya

Techbiz.id – Kelangkaan stock chip prosesor ternyata tidak mengurungkan niat Xiaomi untuk merilis ponsel gaming mereka yakni Redmi K40 Gaming Edition.

Tanggal 27 April ini, dilansir dari Android Authority yang bersumber dari media sosial Weibo, Xiaomi akan merilis ponsel gaming di lini keluarga Redmi tersebut untuk pasar Tiongkok. Postingan tersebut memperlihatkan siluet ponsel berwarna hitam dengan tiga kamera belakang.

Seperti sepupunya, Black Shark 4, ponsel gaming Redmi K40 Gaming Edition ini memiliki tombol bahu (tombol L dan R) tersembunyi yang dapat dibuka dengan slider di sebelahnya, seperti diinfomasikan oleh General Manager Redmi, Lu Weibing, melalui unggahannya di Weibo.

Redmi K40 Gaming Edition

Selain itu, Diperkirakan juga akan ada tombol bahu kedua di sisi ujung ponsel lainnya yang akan membuat pengalaman gaming layaknya konsol.

Baca juga: Ponsel Gaming Redmi Muncul dengan Pengisian Cepat 67W

Kabarnya, ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi di Tiongkok, dan dilengkapi kapasitas baterai 5.000mAh dengan daya isi ulang 67W, sebuah layar Samsung E4 OLED dengan kamera depan punch hole yang terletak ditengah, dan refresh rate 144Hz.

Untuk menopang kebutuhan gaming, ponsel ini dikabarkan bakal menggunakan prosesor dari Mediatek yakni Dimensity 1200 di dapur pacu perangkat tersebut.

Walaupun di atas kertas chipset tersebut keluaran lebih lama dan dengan GPU yang lebih rendah performanya dibanding Exynos 1080, Kirin 9000, dan Snapdragon 888, diharapkan Xiaomi akan menawarkan harga jual yang sangat menarik untuk kelas ponsel gaming di pasaran.(AAH)

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...