Rabu, Juni 29, 2022
BerandaAppsSambil Ngabuburit, TikTok Ajak Kreator 'Sama-sama Berbagi'

Sambil Ngabuburit, TikTok Ajak Kreator ‘Sama-sama Berbagi’

Must Read

Techbiz.id – TikTok, platform distribusi video singkat terdepan di Indonesia, menghadirkan program Ramadan bertajuk #SamaSamaBerbagi. Program ini mengajak para kreator agar lebih mengekspresikan diri. Selain bertujuan untuk saling berbagi informasi, #samasamaberbagi di TikTok juga membantu pengguna mengisi waktu sebelum berbuka alias ‘ngabuburit’ selama puasa.

Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia menyampaikan bahwa TikTok ingin membawa kemeriahan tersebut ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi dengan cara menyenangkan, sambil mengekspresikan kreativitas mereka selama bulan Ramadan.

Dalam riset internal TikTok, diungkapkan bahwa 71% pengguna merayakan Ramadan dengan cara masing-masing dari rumah. Mereka mencari inspirasi dan hiburan dengan format video singkat di TikTok, ditunjukkan dari engagement yang meningkat hingga 29% dibanding hari biasa.

Oleh karena itu program #SamaSamaBerbagi ini menjadi alternatif bagi komunitas untuk merayakan puasa dan Lebaran dari rumah dengan cara menyenangkan. Adapun program ini dikemas ke dalam format online booth, salah satunya Inspirasi Ramadan.

Inspirasi Ramadan hadir dalam bentuk konten video yang beragam, mulai dari kategori kuliner, fashion, hingga edukasi. Kemudian, TikTok juga menghadirkan Sticker dan music spesial Ramadan yang mendukung pengguna untuk mengekspresikan kreativitas dan berkumpul untuk menikmati momen Ramadan dengan unik, seperti mudik online.

Baca juga: Inspirasi Prakarya Kreatif dari TikTok untuk Rayakan Ramadan dan Idul Fitri

Tak hanya itu, TikTok juga memberikan kesempatan khusus bagi UKM melalui Ramadan Live Sales Sessions. Ini akan memberikan platfrom bagi brand dan UKM untuk bisa menyampaikan promosi menarik bagi pengguna TikTok. Didukung dengan ekosistem TikTok yang unik dan dilengkapi dengan layanan livestream, para pelaku bisnis dari berbagai kategori bisa berinteraksi sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna saat Puasa dan Lebaran dengan cara menyenangkan

Terkait

Artikel Terkait

Harga Realme 6 Pro per Juni 2022, Turun Lebih dari Sejuta!

Techbiz.id - Harga Realme 6 Pro per Juni 2022 kini mengalami perubahan. Selepas dirilis sejak 2020 lalu, Realme 6...