Jumat, April 26, 2024

Samsung Garap Fitur Kamera Serupa iPhone 12 Pro Max

Techbiz.id – Samsung dilaporkan tengah mengembangkan fitur kamera baru bernama teknologi stabilisasi sensor-shift. Itilah teknologi sensor-shift sendiri sudah diperkenalkan Apple sebelumnya.

Apple menghadirkan ini untuk pertama kalinya di perangkat iPhone-nya dengan iPhone 12 Pro Max. Biasanya, fitur sensor-shift berarti sensor kamera Anda akan bergerak untuk membatalkan getaran pada foto / video.

Apple membawa ini sebagai stabilisasi gambar optik pergeseran sensor. Lebih besar dari sensor kamera biasa, sensor lebar 12MP utama pada iPhone 12 Pro Max akan bergerak di sepanjang sumbu dengan bantuan magnet yang ditempatkan di sudut.

Apple mengatakan bahwa teknologi ini mampu membuat lensa 7P menangani cahaya dengan lebih baik, meningkatkan sensitivitas ISO hingga sekitar 87%, dan meningkatkan stabilisasi.

Terlepas dari itu, laporan juga mengatakan bahwa Samsung sedang berupaya menghadirkan fitur kamera ini ke perangkatnya. Sejauh ini, pemilik Galaxy itu masih menguji ponsel dengan teknik stabilisasi pergeseran sensor untuk sementara waktu, sebagaimana dilansir dari Gizmochina (13/4).

Kabarnya Galaxy S Series yang akan mengadopsi fitur kamera itu untuk pertama kalinya. Namun, rumor mengatakan bahwa perangkat lipat Samsung kemungkinan mendapatkan teknologi tersebut dalam versi Galaxy Z Fold3 Edisi Khusus. Meski begitu, Samsung belum mengonfirmasi apa pun tentang detail perangkat.

Baca juga: Samsung Tech Institute Perbesar Peluang Kerja Lulusan SMK

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini sangat berbeda dari stabilisasi gambar optik biasa yang telah kita lihat sebelumnya. Dengan ini, lensa kamera, dan bukan sensor gambar, dihubungkan ke dudukan untuk bergerak di sepanjang sumbu untuk melawan guncangan.

Apakah Samsung akan bermitra dengan Olympus atau tidak untuk melakukan ini, kemungkinan besar kita akan melihat peningkatan yang signifikan di flagship raksasa Korea Selatan berikutnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...