Kamis, April 18, 2024

Siap Masuk, Storytel Tunjuk Country Manager di Indonesia

Techbiz.id – Storytel, layanan audiobook berlangganan dan e-book streaming, secara resmi akan hadir di Indonesia pada paruh kedua tahun 2021. Untuk mempersiapkan peluncuran layanan tersebut, Storytel telah menunjuk Indriani Widyasari sebagai Country Manager Storytel Indonesia.

Elin Torstensson, Regional Manager, Storytel Asia Pasifik mengatakan bahwa penunjukan Country Manager merupakan awal yang penting dari rencana peluncuran layanan Storytel di Indonesia guna memperkenalkan konsep audiobook agar bisa diterima oleh masyarakat.

“Saya sangat senang mengikuti tren audiobook global yang kuat dan telah diadopsi di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia dalam waktu dekat.” ujar Indriani Widyasari, Country Manager Storytel Indonesia, melalui keterangan resmi yang diterima Techbiz, Kamis (29/4).

Sebelum bergabung dengan Storytel, Indriani Widyasari memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun di dunia bisnis digital di Indonesia. Indriani pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran di perusahaan platform teknologi dan perdagangan fashion Zilingo di Indonesia dan Country Manager di digital startup Paktor.

Optimis Merambah Pasar Audiobook di Indonesia

Mulai merambah pasar Indonesia, Storytel sendiri memperkirakan bahwa saat ini nilai pasar audiobook global mencapai US$4,7 miliar dan akan tumbuh 15% per tahun hingga 2030. Pertumbuhan ini juga didukung dengan popularitas audiobook dan ebook yang cenderung meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu menurut survei perilaku konsumen yang dilakukan oleh Audio Publishers Association (APA), sekitar 60% pendengar mengonsumsi audiobook sambil bersantai di rumah. Karena keserbagunaan industri ini, Audiobook diprediksi akan menjadi tren baru bagi para penghobi buku bacaan di Indonesia pada tahun ini.

Melihat tren tersebut, Storytel mengaku telah mempersiapkan penyesuaian khusus untuk pasar Indonesia. Dalam hal ini, akan melakukan edukasi mengenai platform audiobook streaming yang dapat didengarkan sambil bersantai, berolahraga atau pulang pergi kerja, atau sembari melakukan aktivitas lain,

“Diharapkan nantinya buku-buku dalam bahasa Indonesia akan memperkaya database layanan audiobook Storytel yang saat ini telah menjangkau hampir 340 juta pengguna di kawasan Asia Pasifik,” pungkas Elin.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...