Sunday, April 18, 2021
Home News Sony Donasi TV untuk Edukasi Objek Wisata PLTD Apung

Sony Donasi TV untuk Edukasi Objek Wisata PLTD Apung

Must Read

Smartfren Perkuat Jaringan di Wilayah Jabotabek Selama Ramadhan

Techbiz.id - Menyambut datangnya bulan Ramadan di pertengahan April 2021, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) siap mengantisipasi kenaikan trafik...

Grab Bakal Melantai di Bursa Saham AS

Techbiz.id - Grab Holdings inc mengumumkan rencananya untuk menjadi perusahaan publik di Amerika Serikat bekerja sama dengan Altimeter Growth...

Lewat Google Asisstant Kini Bisa Pesan dan Bayar Makanan

Techbiz.id - Google Asisstant kini menghadirkan fitur baru yang mempermudah pengguna untuk memesan makanan dan memproses pembayaran di restoran. Melalui...

Dunia Games League Kembali Digelar Telkomsel

Techbiz.id - Telkomsel menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games League (DGL) 2021. Pendaftaran dari kompetisi tersebut...

Peluncuran Vivo V21 Semakin Dekat, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Peluncuran Vivo V21 semakin jelas terlihat. Kabar ini beredar usai Vivo Malaysia secara terbuka mengumumkan tanggal peluncuran...

Techbiz.id – Sony Indonesia melakukan donasi lima buah TV BRAVIA LCD 40 inch ke Objek Wisata PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Apung yang terletak di Gampong Punge Blang Cut, Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

TV yang didonasikan akan dimanfaatkan untuk menayangkan berbagai konten edukasi mengenai Tsunami dan konten lainnya di Objek Wisata  PLTD Apung.

- Advertisement -

Donasi berupa TV BRAVIA LCD 40 inch ini menandai sumbangan kedua PT Sony Indonesia kepada Objek Wisata PLTD Apung, setelah sumbangan pertama pada tahun 2014.

Baca juga: Sony Akan Tutup PlayStation Store PS 3, PS Vita dan PSP Juli Ini

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar, objek Wisata PLTD Apung merupakan salah satu tempat penting yang menyimpan banyak sejarah mengenai kejadian Tsunami yang menimpa Aceh tahun 2004 lalu.

Iskandar berharap agar Objek Wisata PLTD Apung ini dapat menjadi simbol penghargaan sekaligus pusat edukasi bagi generasi muda dan masyarakat umum.

“Kehadiran TV BRAVIA dari PT Sony Indonesia sangat membantu kami untuk menampilkan berbagai konten sejarah dan edukasi, sehingga lebih menarik dan mudah diakses oleh pengunjung,” jelas Iskandar.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama berharap kehadiran TV BRAVIA yang dilengkapi dengan fitur Clear Resolution Enhancer dan hemat energi ini dapat semakin menambah semangat para pengunjung pada Objek Wisata PLTD Apung ini.

“Senang sekali kami dapat kembali berkontribusi membantu kegiatan edukasi para pengunjung Objek Wisata  PLTD Apung,” ucap Makiyama dalam penyerahan donasi kelima TV tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2014 PT Sony Indonesia bersama UNESCO berkolaborasi untuk merevitalisasi Objek Wisata PLTD Apung sebagai bagian dari kegiatan Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh.

Pada saat itu, PT Sony Indonesia mendonasikan delapan buah TV BRAVIA LCD 40 inch untuk mendukung tiga kegiatan UNESCO dalam peringatan tersebut dan TV tersebut ditampilkan di Objek Wisata PLTD Apung.

Objek Wisata PLTD Apung merupakan bagian dari Taman Edukasi Tsunami. Sebelumnya, taman ini merupakan sumber tenaga listrik yang mengapung di pelabuhan laut Ulee Lheue, Banda Aceh yang memiliki berat 2.600 ton.

Pada tahun 2004, kapal ini terseret Tsunami Samudera Hindia sejauh 5 kilometer ke jantung Kota Banda Aceh. Saat ini, Kapal PLTD Apung dikelola oleh pemerintah dan dikembangkan untuk menjadi wahana wisata edukasi.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Peluncuran Vivo V21 Semakin Dekat, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Peluncuran Vivo V21 semakin jelas terlihat. Kabar ini beredar usai Vivo Malaysia secara terbuka mengumumkan tanggal peluncuran...

Artikel Terkait