Wednesday, April 21, 2021
Home Devices Spesifikasi ini Wajib Ada di Ponsel Gaming Mid Range

Spesifikasi ini Wajib Ada di Ponsel Gaming Mid Range

Must Read

Bocor, iPhone 14 Usung Kamera 48MP

Techbiz.id - iPhone 13 belum dirilis Apple, kini rumor mengenai iPhone 14 sudah mulai beredar. Rumor menyebut perangkat Apple...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga “AKRAB”

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat kekeluargaan. Produk yang ditujukan bagi...

Tiga Lensa G Terbaru Sony Hasilkan Gambar Bokeh yang Indah

Techbiz.id - Sony Indonesia resmi mengumumkan tiga lensa G untuk jajaran E-mount, yaitu FE 50mm F2.5 G (model SEL50F25G),...

Tips Mencegah Overheating di Ponsel

Techbiz.id - Smartphone kita pada dasarnya adalah pelengkap tambahan dalam hidup kita. Namun seiring kian seringnya kita mengandalkan smartphone, mungkin kita...

WhatsApp Ingatkan Pengguna yang Tak Setuju Kebijakan Baru, Ini Akibatnya

Techbiz.id - Aplikasi perpesanan populer, WhatsApp kembali mengingatkan bahwa waktu yang digunakan untuk menerapkan kebijakan baru dalam menggunakan layanan...

Techbiz.id – Potensi pasar ponsel gaming dinilai masih sangat besar di Indonesia. Segmen gamers di Tanah Air pun diyakini berpeluang besar dalam meningkatkan penjualan ponsel.

Namun sayangnya, ponsel gaming yang banyak beredar di pasaran masih memiliki harga yang cukup tinggi. Harga tinggi ini tentunya akan menjadi kendala bagi gamers yang ingin memilikinya di tengah kondisi perekonomian yang tengah lesu ini.

- Advertisement -

Padahal, pasar smartphone di Indonesia saat ini berasal dari produk di rentang harga Rp5 juta ke bawah yang mendominasi sekitar 90 persen pangsa pasar. Tengok saja, pada tahun 2020 tercatat produk smartphone di  kisaran Rp 4-5 jutaan mengalami pertumbuhan cukup signifikan, walaupun hanya memiliki porsi sebesar 7% dari total pasar Smartphone Indonesia namun mampu tumbuh sebesar 28% dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Serius, Sharp Garap Smartphone Gaming Aquos Sense4 Plus

Oleh karenanya ponsel gaming di segmen mid range ini tentu akan sangat diburu oleh konsumen ponsel Indonesia dengan pangsa pasar yang sangat besar.

Bagi penggemar game di Indonesia yang ingin memiliki smartphone berkemampuan gaming dengan harga terjangkau tentunya harus memperhatikan spesifikasi yang tersemat dalam ponsel pintarnya tersebut.

Spesifikasi ini wajib menjadi perhatian para gamers yang ingin membeli ponsel berkemampuan gaming mid range:

Prosesor Ponsel Gaming Mid Range

Chipset (prosesor) memiliki pengaruh besar terhadap performa sebuah ponsel, salah satu chipset yang saat ini banyak diminati yaitu Snapdragon 720G besutan Qualcomm. Chipset ini dapat memberikan performa maksimal pada sebuah perangkat sehingga dapat menemani berbagai aktivitas penggunanya.

Snapdragon 720G dari Qualcomm merupakan chipset yang banyak diminati di Indonesia karena memiliki performa yang sangat baik. Dalam chipset Qualcomm Snapdragon 720G terdapat fitur-fitur untuk menunjang kebutuhan bermain game, sehingga penggunanya dapat merasakan pengalaman bermain game yang berbeda. Walaupun hadir dengan performa maksimal namun chipset ini hadir pada perangkat midrange sehingga memiliki harga yang terjangkau.

Diperuntukan bagi kalangan gamers, Sharp Aquos Sense4 Plus dibekali beragam software guna untuk mendukung performa gaming, seperti dapur pacu yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB menjadikan bermain games menjadi lancar tanpa nge-lag.

FF Audrey, seorang influencer gaming yang menyatakan kekagumannya pada Sharp AQUOS Sense4 Plus. “Pergerakan saat bermain sangat halus dan sentuhannya responsif, sehingga dapat meningkatkan performa gaming saya, dan fitur tahan airnya, itu penting banget buat para gamers yang sering meditasi di kamar mandi, jadi pasti aman sih”, terang Audrey.

Refresh rate

Tampilan visual yang sangat mumpuni tentunya sangat dibutuhkan pada ponsel yang digunakan untuk bermain game. Komponen tersebut terdiri dari beberapa aspek, seperti jenis layar hingga kualitas refresh rate.

Semakin tinggi ukuran refresh rate pada layar smartphone akan menjanjikan tampilan gambar yang lebih tajam dan halus, serta nyaris tanpa gangguan.

Memiliki refresh rate yang cukup tinggi yakni sebesar 90 Hz dan Touch Sampling Rate 120 H membuat Sharp Aquos Sense4 Plus  mampu menghadirkan pergerakan mulus dan layar yang responsive.

Menggunakan IPS LCD Panel yang mampu menghasilkan 16 juta warna, Layar AQUOS Sense4 Plus pun dibekali resolusi 1080 X 2400 pixel, dengan kualitas Full HD+ hingga benar – benar dapat memanjakan mata dan memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

Fitur Audio

Fitur ini mungkin kurang menjadi perhatian, tetapi keberadaannya secara tidak langsung sangat bermanfaat dalam menunjang aktivitas gaming. Kualitas audio yang baik tentunya akan menambah seru pengalaman bermain game di ponsel.

Pengalaman bermain game di Sharp AQUOS Sense4 Plus kian sempurna dengan dukungan kualitas audio dari Qualcomm aptX HD yang dapat memberikan suara yang imersif dan jernih berkualitas premium.  

Sharp AQUOS Sense4 Plus dilepas ke pasaran Indonesia dengan dibanderol harga Rp4.499.000.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Erajaya Leasing Fair Permudah Pembelian Gadget

Techbiz.id - Dalam rangka semarak Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Erajaya Group menggelar Erajaya Leasing Fair untuk...

Artikel Terkait