Saturday, May 8, 2021
Home News Tanggapi Embargo, Vivo: Produk Kami Memiliki Standar Keamanan dan Kualitas Tertinggi

Tanggapi Embargo, Vivo: Produk Kami Memiliki Standar Keamanan dan Kualitas Tertinggi

Must Read

Digitalisasi Jaringan, Indosat Gunakan Teknologi AI Ericsson

Techbiz.id – Untuk mempercepat digitalisasi operasional jaringannya dan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk pelanggan, Indosat Ooredoo bermitra...

Enam Layanan Baru Huawei Meluncur di HDC Cloud 2021

Techbiz.id - Bertepatan dengan perhelatan Huawei Developer Conference (HDC Cloud 2021), Huawei meluncurkan enam produk dan layanan baru yang inovatif, Produk...

Realme 8 Pro Illuminating Yellow dan Watch S Master Edition Tiba di Indonesia

Techbiz.id - Realme secara resmi memperkenalkan warna spesial Ramadan, realme 8 Pro Illuminating Yellow dan realme Watch S Master...

Huawei Buka Lima Experience Store Baru

Techbiz.id - Untuk memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan terbaik serta kepuasan bagi konsumennya, Huawei mengumumkan pembukaan HUAWEI Experience Store...

Instagram Gulirkan Stiker Caption Otomatis di Stories

Techbiz.id - Mencoba hal baru, Instagram menghadirkan Stiker Caption otomatis di Stories. Bukan seperti stiker pada umumnya, fitur ini...

Techbiz.id – Maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan embargo pengiriman kargo smartphone Vivo semua tipe. Hal ini terkait insiden kebakaran di Bandara Hong Kong pada 11 April lalu.

Menanggapi embargo tersebut, pihak Vivo Indonesia akhirnya buka suara. Pihaknya mengaku sudah menerima laporan terkait adanya peristiwa kebakaran tersebut.

- Advertisement -

“Kami menerima laporan bahwa kiriman barang pada satu penerbangan kargo, beberapa di antaranya adalah produk vivo, terbakar di apron parkir Bandara Internasional Hong Kong pada tanggal 11 April 2021.” ujar Vivo Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima Techbiz, Rabu (14/4).

Vivo melanjutkan, pihaknya saat ini tengah menyelidiki penyebab dari terjadinya kebakaran kargo tersebut yang tadinya mau dimuat ke pesawat Hong Kong Airlines.

“Kami memberikan perhatian tinggi pada hal ini dan segera membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan otoritas lokal terkait untuk mencari tahu penyebabnya.” ungkapnya.

Kendati masih dalam penyelidikan, Vivo Indonesia meyakinkan penggunanya bahwa produk mereka memiliki standar keamanan berkualitas tinggi, termasuk smartphone mereka.

“Kami akan terus memberi Anda informasi terkini tentang isu ini dan memastikan bahwa produk kami yang sampai di tangan konsumen memiliki standar keamanan dan kualitas tertinggi.” jelas Vivo.

Baca juga: Kantongi Sertifikasi Postel, Indikasi Vivo V21 5G Tiba di Indonesia?

Sebelumnya, Maskapai Garuda Indonesia menyampaikan pengumuman embargo smartphone Vivo dalam Cargo Information Notice. “Mobile Phone (smartphone) semua tipe merek Vivo dilarang untuk diterima/diangkut melalui kargo udara,” demikian pengumuman Garuda Indonesia, Selasa (13/4).

Embargo pengiriman ini berlaku sampai ada hasil dari proses investigasi oleh otoritas Bandara Hong Kong. Meski begitu, kargo berupa suku cadang tanpa baterai lithium tetap bisa dikirimkan.

Adapun keputusan Garuda Indonesia sendiri merespons embargo awalnya dikeluarkan oleh maskapai Hong Kong Airlines selaku pihak yang terkait langsung dalam kejadian ini.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Kadar Gula dan Alkohol dalam Darah

Techbiz.id - Apple terus meningkatkan fitur kesehatan di perangkat Apple Watch miliknya. Jam tangan pintar generasi berikutnya dikabarkan bakal...

Artikel Terkait