Rabu, September 29, 2021
Beranda News Tanggapi Embargo, Vivo: Produk Kami Memiliki Standar Keamanan dan Kualitas Tertinggi

Tanggapi Embargo, Vivo: Produk Kami Memiliki Standar Keamanan dan Kualitas Tertinggi

Must Read

Oppo Terapkan Manajemen Warna Baru pada Layar Find X3

Techbiz.id - OPPO mengumumkan secara resmi manajemen warna yang dinamai Full-path Color Management System dan akan tersedia perdana pada...

H3I Berharap Aturan Teknis UU Cipta Kerja Segera Dibuat

Techbiz.id - UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan Presiden Joko Widodo diyakini akan membawa angin segar bagi industri...

Belanja Iklan Digital Naik Saat Pandemi

Techbiz.id - Aktivitas pemasaran di tengah pandemi covid-19 menunjukkan adanya kenaikan konsumsi pada belanja iklan digital yang dilakukan brand. Menurut...

Usai Berpisah dari Huawei, Honor Justru Terancam Masuk Daftar Hitam AS

Techbiz.id - Honor tampaknya akan bernasib sama seperti Huawei. Meski sudah melepaskan diri dari Huawei, Honor kini tetap terancam...

Mirip iPhone, Inikah Wujud Oppo Find X3?

Techbiz.id - Bocoran mengenai Oppo Find X3 terus beredar. Kali ini, giliran wujud asli dari smartphone penerus Find X2...

Samsung Punya TV Layar Rotasi Pertama di Dunia

Techbiz.id - Samsung Indonesia resmi menghadirkan The Sero, televisi dengan layar unik yang bisa berotasi (rotating screen) yang memberikan...

Techbiz.id – Maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan embargo pengiriman kargo smartphone Vivo semua tipe. Hal ini terkait insiden kebakaran di Bandara Hong Kong pada 11 April lalu.

Menanggapi embargo tersebut, pihak Vivo Indonesia akhirnya buka suara. Pihaknya mengaku sudah menerima laporan terkait adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami menerima laporan bahwa kiriman barang pada satu penerbangan kargo, beberapa di antaranya adalah produk vivo, terbakar di apron parkir Bandara Internasional Hong Kong pada tanggal 11 April 2021.” ujar Vivo Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima Techbiz, Rabu (14/4).

Vivo melanjutkan, pihaknya saat ini tengah menyelidiki penyebab dari terjadinya kebakaran kargo tersebut yang tadinya mau dimuat ke pesawat Hong Kong Airlines.

“Kami memberikan perhatian tinggi pada hal ini dan segera membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan otoritas lokal terkait untuk mencari tahu penyebabnya.” ungkapnya.

Kendati masih dalam penyelidikan, Vivo Indonesia meyakinkan penggunanya bahwa produk mereka memiliki standar keamanan berkualitas tinggi, termasuk smartphone mereka.

“Kami akan terus memberi Anda informasi terkini tentang isu ini dan memastikan bahwa produk kami yang sampai di tangan konsumen memiliki standar keamanan dan kualitas tertinggi.” jelas Vivo.

Baca juga: Kantongi Sertifikasi Postel, Indikasi Vivo V21 5G Tiba di Indonesia?

Sebelumnya, Maskapai Garuda Indonesia menyampaikan pengumuman embargo smartphone Vivo dalam Cargo Information Notice. “Mobile Phone (smartphone) semua tipe merek Vivo dilarang untuk diterima/diangkut melalui kargo udara,” demikian pengumuman Garuda Indonesia, Selasa (13/4).

Embargo pengiriman ini berlaku sampai ada hasil dari proses investigasi oleh otoritas Bandara Hong Kong. Meski begitu, kargo berupa suku cadang tanpa baterai lithium tetap bisa dikirimkan.

Adapun keputusan Garuda Indonesia sendiri merespons embargo awalnya dikeluarkan oleh maskapai Hong Kong Airlines selaku pihak yang terkait langsung dalam kejadian ini.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Vivo X70 Pro Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Vivo X70 Pro dipastikan akan segera menyambangi pasar smartphone Indonesia. Hal ini diumumkan langsung oleh Vivo Indonesia,...