Kamis, April 25, 2024

Tanggapi Embargo, Vivo: Produk Kami Memiliki Standar Keamanan dan Kualitas Tertinggi

Techbiz.id – Maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan embargo pengiriman kargo smartphone Vivo semua tipe. Hal ini terkait insiden kebakaran di Bandara Hong Kong pada 11 April lalu.

Menanggapi embargo tersebut, pihak Vivo Indonesia akhirnya buka suara. Pihaknya mengaku sudah menerima laporan terkait adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami menerima laporan bahwa kiriman barang pada satu penerbangan kargo, beberapa di antaranya adalah produk vivo, terbakar di apron parkir Bandara Internasional Hong Kong pada tanggal 11 April 2021.” ujar Vivo Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima Techbiz, Rabu (14/4).

Vivo melanjutkan, pihaknya saat ini tengah menyelidiki penyebab dari terjadinya kebakaran kargo tersebut yang tadinya mau dimuat ke pesawat Hong Kong Airlines.

“Kami memberikan perhatian tinggi pada hal ini dan segera membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan otoritas lokal terkait untuk mencari tahu penyebabnya.” ungkapnya.

Kendati masih dalam penyelidikan, Vivo Indonesia meyakinkan penggunanya bahwa produk mereka memiliki standar keamanan berkualitas tinggi, termasuk smartphone mereka.

“Kami akan terus memberi Anda informasi terkini tentang isu ini dan memastikan bahwa produk kami yang sampai di tangan konsumen memiliki standar keamanan dan kualitas tertinggi.” jelas Vivo.

Baca juga: Kantongi Sertifikasi Postel, Indikasi Vivo V21 5G Tiba di Indonesia?

Sebelumnya, Maskapai Garuda Indonesia menyampaikan pengumuman embargo smartphone Vivo dalam Cargo Information Notice. “Mobile Phone (smartphone) semua tipe merek Vivo dilarang untuk diterima/diangkut melalui kargo udara,” demikian pengumuman Garuda Indonesia, Selasa (13/4).

Embargo pengiriman ini berlaku sampai ada hasil dari proses investigasi oleh otoritas Bandara Hong Kong. Meski begitu, kargo berupa suku cadang tanpa baterai lithium tetap bisa dikirimkan.

Adapun keputusan Garuda Indonesia sendiri merespons embargo awalnya dikeluarkan oleh maskapai Hong Kong Airlines selaku pihak yang terkait langsung dalam kejadian ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...