Thursday, April 22, 2021
Home Telco Telkomsel Beri Literasi Digital Pelaku UMKM Lewat MikroMaju

Telkomsel Beri Literasi Digital Pelaku UMKM Lewat MikroMaju

Must Read

Bagikan THR, Tiket.com Berikan Diskon Hotel dan Pesawat Hingga 70%

Techbiz.id - Aplikasi penyedia jasa perjalanan online, Tiket.com tengah menggelar program diskon tahunan di bulan Ramadhan, yakni Tiket Hari...

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6 Terungkap

Techbiz.id - Rumor mengatakan OPPO tengah bersiap menghadirkan Reno6, meskipun pendahulunya baru memasuki pasar beberapa waktu yang lalu. Kini...

XL Axiata Salurkan Bantuan Bencana NTT dan Jatim

Techbiz.id - Tim XL Axiata menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan...

Peluncuran Vivo V21 Semakin Dekat, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Peluncuran Vivo V21 semakin jelas terlihat. Kabar ini beredar usai Vivo Malaysia secara terbuka mengumumkan tanggal peluncuran...

Ponsel Gaming Redmi Muncul dengan Pengisian Cepat 67W

Techbiz.id - Menyusul rumor yang mengatakan Redmi bakal merilis ponsel gaming, kini kemunculannya telah membuktikan hal itu. Ponsel gaming...

Techbiz.id – Telkomsel menghadirkan inisiatif-inisiatif yang mendorong pemanfaatan teknologi digital secara lebih mendalam di berbagai sektor. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan melalui program corporate social responsibility (CSR) terbaru bernama MikroMaju.

Inisiatif tersebut mendorong literasi bisnis digital bagi para pelaku usaha nano dan mikro dalam bentuk peer-to-peer sharing session mingguan untuk memudahkan mereka mengembangkan bisnis melalui transformasi kegiatan operasional berbasis pemanfaatan teknologi digital. Webinar MikroMaju dilaksanakan dari 28 Februari sampai dengan 21 Maret 2021 setiap hari Minggu melalui CloudX.

- Advertisement -

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry P. Santoso mengatakan, MikroMaju menjadi upaya lanjutan dari Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku UMKM dalam menumbuhkan usaha melalui pengembangan literasi dan kapabilitas digital.

Baca juga: Telkomsel Dorong UMKM Lokal Lebih Digital dan Produktif

Program ini dijelaskan Andry juga menjadi kontribusi nyata dari Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk mendorong UMKM sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi nasional, khususnya beradaptasi dengan tantangan bisnis di masa pandemi seperti saat ini.

Telkomsel memastikan program MikroMaju mendorong literasi digital secara strategis sehingga peserta bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Maka dari itu, inisiatif tersebut dijalankan dengan metode peer-to-peer sharing session yang menghadirkan para pembicara inspiratif dari kalangan sesama pelaku UMKM yang lebih dulu sukses menjalankan transformasi digital di dalam usahanya, hingga praktisi dari berbagai sektor digital yang dapat memberi wawasan baru dalam pemanfaatan platform digital.

mikromaju telkomsel

Program MikroMaju sendiri terdiri dari serangkaian seminar daring yang meliputi webinar pembuka bertajuk “Bagi-bagi Rahasia Sukses Digital Sesama UMKM” serta tiga webinar sharing session.

Di setiap webinar, para peserta tidak hanya mendapatkan inspirasi dari para pembicara yang kompeten, namun juga berkesempatan untuk saling berbagi pengalaman dalam memulai dan mengembangkan usaha hingga upaya pemanfaatan akses digital yang telah dilakukan agar bisa mendapatkan berbagai masukan yang membangun dari para pemateri.

Menurut salah satu peserta, Theo Alfian dari Takado, MikroMaju memberikan manfaat yang nyata karena menghadirkan materi-materi bisnis yang aplikatif dan juga mudah dipahami, apalagi bagi para pelaku usaha mikro, baik yang sedang berkembang atau baru memulai usahanya.

“Saya berharap MikroMaju dapat diselenggarakan tiap tahun, atau bahkan tiap bulan, agar dapat menjangkau lebih banyak lagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Saya juga berharap bagi para pelaku UMKM agar bisa terus maju bersama-sama, khususnya melalui inisiatif seperti MikroMaju ini,” ujarnya. 

Guna memaksimalkan penggunaan teknologi digital oleh para pelaku UMKM, Telkomsel membuka kesempatan yang luas bagi para peserta MikroMaju dan pelaku UMKM lainnya untuk memanfaatkan platform 99% Usahaku dari Telkomsel. S

ebagai solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan, 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan konten edukatif, forum diskusi, serta berbagai solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness – unit usaha Telkomsel yang secara khusus dihadirkan untuk menyediakan solusi enterprise bagi berbagai tingkat bisnis, termasuk UMKM.

“Kami berharap, program MikroMaju dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi lebih banyak pelaku UMKM dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital secara tepat guna yang mampu meningkatkan produktivitas, menumbuhkan bisnis, serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati produk dan layanan yang ditawarkan,” kata Andry.

Ke depan, Telkomsel siap memperkuat perannya dalam mendampingi para pelaku UMKM untuk menjadi penggerak utama pertumbuhan perekonomian nasional serta kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait