Friday, May 7, 2021
Home Telco Telkomsel Tawarkan Solusi Keamanan Perangkat Mobile

Telkomsel Tawarkan Solusi Keamanan Perangkat Mobile

Must Read

Telkomsel Dukung UMKM Surakarta Go Digital

Techbiz.id - Telkomsel berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital. Kolaborasi...

Cuma Sejutaan, Ini Fitur Unggul Samsung Galaxy M12

Techbiz.id - Samsung baru saja menghadirkan ponsel sejutaan, Galaxy M12. Dengan harga sejutaan, Samsung Galaxy M12 menawarkan sederet fitur...

AWS dan Midtrans Hadirkan Platform Pojok Usaha

Techbiz.id - Amazon Web Services, Inc. (AWS), mengumumkan jalinan kolaborasinya bersama Midtrans, mengembangkan platform baru hasil kolaborasi tersebut yang...

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Berkualitas Video

Techbiz.id – Untuk mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19. Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video miliknya untuk...

IDCamp 2021 Bagikan Puluhan Ribu Beasiswa Belajar Coding Online

Techbiz.id – Indosat Ooredoo meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) 2021 yang kembali membagikan puluhan ribu beasiswa belajar coding...

Techbiz.id – Telkomsel merilis kemitraan dengan perusahaan keamanan siber, Lookout, Inc yang menawarkan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia dengan meluncurkan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS).

Layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS) ini menghadirkan dua solusi keamanan untuk memastikan pelanggannya untuk terhindar dari ancaman siber yang terus berkembang. Kedua solusi tersebut meliputi TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection.

- Advertisement -

Keduanya, yang tersedia mulai hari ini, adalah solusi keamanan siber berbasis cloud terbaru Telkomsel yang bekerja sama dengan Lookout. TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Baca juga: Telkomsel Beri Literasi Digital Pelaku UMKM Lewat MikroMaju

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari. Dengan teknologi machine intelligence, Lookout mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi. Platform berbasis cloud ini pun dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

telkomsel lookout

“Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang customer-centric bagi pelanggan di seluruh Indonesia, baik B2B maupun B2C,” ungkap SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir.

Dijelaskan Dharma, dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data.

Melalui kemitraan dengan Lookout, Telkomsel memastikan bahwa TEMS Mobile App Protection telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional serta menerapkan lapisan keamanan yang efisien untuk melindungi data perusahaan.

General Manager of Carrier Partnerships Lookout, Firaz Azmeh menjelaskankan, cybercriminals meningkatkan serangan yang berfokus pada orang-orang pada bisnis, dan yang paling umum dari semuanya adalah serangan phishing itu sendiri.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Telkomsel, penyedia solusi mobilitas dan bisnis terkemuka di Indonesia, untuk memberikan keamanan melalui solusi mobile endpoint security dengan perlindungan phishing dan konten untuk pelanggan enterprisedi Indonesia,” ucapnya.

TEMS MEP dan TEMS MAP tersedia melalui Telkomsel myBusiness, unit usaha Telkomsel yang fokus dalam menghadirkan solusi mobilitas bagi pelaku UMKM, perusahaan, dan pemerintahan.

Dalam rangka memberikan informasi lebih lengkap terkait dengan solusi TEMS, Telkomsel akan mengadakan webinar untuk pelanggan enterprise pada bulan Mei 2021.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Kadar Gula dan Alkohol dalam Darah

Techbiz.id - Apple terus meningkatkan fitur kesehatan di perangkat Apple Watch miliknya. Jam tangan pintar generasi berikutnya dikabarkan bakal...

Artikel Terkait