Kamis, April 25, 2024

TikTok Dukung Kreator Kembangkan Potensi Diri Lewat ‘Sama-sama Belajar’

Techbiz.id – TikTok mendukung pecinta fotografi dan videografi untuk berkembang dan membagikan ilmu bermanfaat di aplikasi, melalui program berbasis edukasi #SamaSamaBelajar.

Sebagai salah satu kategori edukasi yang banyak digemari, konten #SamaSamaBelajar bidang fotografi dan videografi di TikTok ini melibatkan kreator dengan berbagai latar belakang, mulai dari mereka yang belajar secara otodidak hingga seorang fotografer profesional.

Khususnya di masa pandemi, konten fotografi dan videografi yang dihadirkan para kreator ini telah memberikan banyak manfaat bagi pengguna, seperti menambah kemampuan diri serta melakukan promosi digital bagi pelaku bisnis.

Hadir sebagai salah satu konten kreator di bidang fotografi, Mega Gumelar, menyadari bahwa semua orang memiliki peluang yang sama untuk berbagi konten di platform TikTok. “Akhirnya aku memutuskan untuk memperkenalkan diri sebagai fotografer profesional” ujar Mega, Jumat (30/4).

Hal serupa juga dialami oleh kreator Daffa Urrofi. Kreator konten yang juga pekerja lepas di bidang videografi ini merasakan bahwa TikTok merupakan tempat yang tepat untuk belajar dan mengembangkan diri.

Baca juga: Sambil Ngabuburit, TikTok Ajak Kreator ‘Sama-sama Berbagi’

Kedua kreator ini mengaku bahwa konsistensi dalam menghadirkan konten berkualitas dan informatif melalui program edukasi #SamaSamaBelajar di TikTok juga membuka peluang bagi karir dan bisnis mereka.

Tak hanya soal fotografi dan videografi, program #SamaSamaBelajar juga berisikan berbagai konten inspiratif dan informatif, mulai dari seputar ilmu pengetahuan umum, kesehatan, bahasa asing, hingga fotografi. Hingga saat ini, tagar #SamaSamaBelajar telah mendapatkan 56,4 milyar views.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...