Kamis, April 18, 2024

Ubah Nama Channel YouTube Kini Jadi Lebih Mudah

Techbiz.id – YouTube akhirnya menghadirkan fitur yang sangat dinanti para kreator. Platform video milik Google itu kini memudahkan para kreator mengganti nama dan gambar profile di channel mereka tanpa harus melakukan perubahan yang sama di akun Google.

Sebelumnya, para kreator harus mengubah nama dan ikon mereka untuk seluruh akun Google mereka, sehingga nama mereka di YouTube akan sama dengan nama yang mereka kirim dari email di Gmail. Namun, kini tidak lagi.

Melalui keputusan baru ini, YouTube akan membantu para kreator menjaga akun Google mereka tetap beda dari channel YouTube terkait. Untuk mengubah detail tersebut, Anda bisa melakukannya lewat opsi My Channel setelah mengetuk atau mengklik gambar profile Anda.

Perlu dicatat bahwa terdapat satu peringatan utama, jika channel YouTube Anda telah diverifikasi dan Anda bisa mengubah namanya, maka lencana verifikasi akan hilang. Ini berarti Anda harus mengajukan permohonan kembali untuk tanda centang tersebut, seperti dilansir dari The Verge (23/4).

Baca juga: TikTok Tambahkan Teks Otomatis Serupa Subtitle pada YouTube

Sehingga, pengguna disarankan untuk berpikir dua kali jika ingin mengganti nama channel YouTube mereka. Kendati demikian, URL khusus tidak akan terpengaruh jika Anda mengubah nama channel, dan not musical yang muncul di sebelah nama saluran artis resmi juga tidak akan terpengaruh, sebagaimana dikutip dari Engadget (23/4).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...