Selasa, April 23, 2024

Usung Kamera 108MP, realme 8 Series Resmi Meluncur di Indonesia

Techbiz.id – Realme Indonesia secara resmi telah meluncurkan Realme 8 Series pada Rabu (7/4). Dirilis secara daring, realme memperkenalkan dua perangkat, mencakup realme 8 dan realme 8 Pro.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia menyampaikan bahwa “realme 8 | 8 Pro menghadirkan trendsetting design terbaru dengan pilihan warna dan desain yang berani, serta menetapkan standar premium yang baru untuk smartphone mid-range bersama dengan trendsetting camera yang memungkinkan anak muda untuk membuat konten seperti profesional dan mengeksplor kreativitas tanpa batas.”

Menariknya salah satu perangkat, tepatnya realme 8 Pro, dibekali dengan sensor kamera beresolusi tinggi 108 Megapiksel untuk pertama kalinya.

Realme 8 Series Indonesia

realme 8 series Indonesia

Bahkan, untuk memastikan kecanggihan kamera 108MP, realme beberapa waktu lalu telah mendapatkan rekor MURI berkat hasil cetak foto super besarnya.

Selain itu, realme 8 Pro juga memiliki tiga kamera lainnya, mencakup kamera ultrawide 8MP, dan dua lensa 2MP yang masing-masing merupakan lensa ultramakro dan lensa B&W.

Untuk di bagian depan, realme menyematkan kamera selfie 16MP. Kamera itu dimuat dalam sebuah layar berukuran 6.4 inches (16.26 cm) Super AMOLED dengan refresh rate 60 Hz.

Menyoal performa, perangkat terbaru realme ini ditopang dengan Snapdragon 720G bersama 4500 mAh serta Super Dart Charging 50W. Menariknya, khusus di Indonesia, realme menambahkan dukungan NFC.

Untuk spesifikasi lainnya, mencakup In-display fingerprint sensor, Hi-res Audio, USB Type-C, dan menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

realme 8 series Indonesia

Sementara, untuk realme 8 mengemas layar 6.4 inches Super AMOLED dengan refresh rate 60 Hz. Perangkat ini memiliki empat kamera di bagian belakang dengan kamera utama 64MP dipadukan dengan tiga lensa lain, mencakup 8MP ultrawide, 2MP ultramakro dan 2MP B&W.

Baca juga: Review realme 8 Pro: Percaya Diri dengan 108MP

Sedangkan di bagian depan, realme 8 memiliki kamera 16MP serupa dengan versi Pro. Untuk performa, realme membenamkan chipset MediaTek Helio G95 dengan baterai 5000 mAh serta dukungan pengisian cepat Dart Charging 30W.

Fitur lainnya mencakup NFC, Hi-res Audio, USB Type-C, In-display fingerprint sensor, dan menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Harga dan Ketersediaan

Realme 8 Pro tersedia dalam dua varian warna, Infinite Blue dan Infinite Black yang dibanderol dengan harga Rp4.499.000 untuk RAM 8GB dan ROM 128GB. Perangkat sudah bisa didapatkan secara pre-order pada 7-14 April hanya di JD.ID & realme.com, mulai pukul 16:00 WIB.

Konsumen juga berkesempatan mendapat bonus senilai Rp800 ribu berupa realme Buds Q, voucher JD.ID senilai Rp 100 ribu, Telkomsel starter kit, garansi ekstra 6 bulan untuk perlindungan layar.

Sementara, realme 8 tersedia dengan pilihan warna Cyber Silver & Cyber Black yang dijual seharga Rp3.599.000. Namun, realme memberikan harga khusus menjadi Rp3.399.000 selama Early-Bird Sale pada 7 April – 18:00 WIB dan Flash Sale pada 8 April at 09:00 WIB di Shopee, akulaku, serta realme.com. Konsumen juga berkesempatan untuk memperoleh bonus berupa realme Buds Classic, Telkomsel starter kit

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...