Kamis, April 18, 2024

Varnish Integrasikan Solusi Cloudnya dengan Intel CDN

Techbiz.id – Varnish Software mengumumkan kerja sama mereka dengan Intel untuk mengintegrasikan perangkat lunak Komputasi Awan Edge miiknya dengan Intel Select Solution for Visual Cloud Delivery Network.

Solusi Pilihan Intel adalah sebuah arsitektur dan spesifikasi yang teruji dan siap untuk diterapkan pada sebuah CDN berkinerja tinggi, serta dioptimalkan untuk beban kerja pada kasus penggunaan live streaming  dan video-on-demand (VoD) di lingkungan vRAN, NFVi dan CDN.

Cetak biru solusi tersebut membantu Original Equipment Manufacturers (OEM), System Integrators (SI), dan Communication Service Providers (CoSP) menangani tantangan meningkatnya permintaan konektivitas pada jaringan lingkungan yang semakin beragam jenis, menawarkan sebuah solusi lengkap yang menyederhanakan dan mengakselerasi penerapan sistem sembari mengurangi TCO.

Baca juga: Tren Teknologi Jaringan Ini Menentukan Program IT 2021

Teknologi Varnish Edge Cloud, sebagai bagian Intel Select Solution, dapat mendukung throughput hingga 200 Gbps. Kinerja tersebut merupakan yang terbaik dalam industri, dapat mendukung hingga 40.000 pengguna sekaligus yang menonton secara live streaming video HD yang dikodekan di 5 Mbps.

Menurut CEO Varnish Software, Lars Larsson, Varnish Software menawarkan cetak biru untuk sebuah CDN yang dioptimalkan melalui perangkat lunak dan berkinerja tinggi. 

“Kami mempersingkat waktu penerapan dan menyediakan ketangkasan yang sangat diperlukan untuk beroperasi dalam lingkungan yang ramai dan kompetitif. Perusahaan penyedia layanan harus mentransformasi jaringan mereka dan menjaga biaya tetap hemat agar tetap dapat menumbuhkan penghasilan sembari menangani permintaan jaringan yang meningkat,” jelasnya. 

Lebih lanjut dijelaskan, perangkat lunak Komputasi Awan Edge yang diintegrasikan ke dalam solusi ini, memberikan CoSP kemampuan untuk memindah pengiriman konten ke ujung jaringan mereka dan membangun layanan yang sesuai dengan beban kerja streaming yang kritis saat ini.

“Dengan kemampuan throughput tertinggi yang tersedia dalam industri, reputasi dan teknologi distribusi konten berkinerja tinggi Varnish adalah bagian utama solusi tersebut, dan kami bersemangat untuk terus bekerja sama dengan Intel untuk memecahkan tantangan CDN dan Komputasi Edge yang akan muncul,” tambah Larsson.

Vice President di Intel Data Platforms Group, dan General Manager di Intel Visual Infrastructure Division & NPG Strategy, Lynn Comp menyatakan Intel Select Solution for Visual Cloud Delivery Network (CDN) dirancang secara khusus untuk menangani peningkatan beban kerja visual, seperti live streaming dan video-on-demand.

“Integrasi Varnish Edge Cloud ke dalam Intel Select Solution for Visual Cloud Delivery Network membantu pelanggan untuk mengakselerasi penerapan CDN, sehingga mereka dapat lebih cepat menyediakan pengalaman streaming berkualitas tinggi bagi lebih banyak audiens, sembari menyokong keunggulan biaya,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...