Jumat, April 19, 2024

WhatsApp Ingatkan Pengguna yang Tak Setuju Kebijakan Baru, Ini Akibatnya

Techbiz.id – Aplikasi perpesanan populer, WhatsApp kembali mengingatkan bahwa waktu yang digunakan untuk menerapkan kebijakan baru dalam menggunakan layanan ini akan segera berakhir.

Dalam pesan yang dipublikasikan di halaman dukungan resmi layanan, pengembang berbicara tentang apa yang akan terjadi pada akun pengguna yang tidak akan menerima aturan baru hingga 15 Mei.

“Jika Anda belum menerimanya sampai saat ini, WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda.” kata WhatsApp, dalam laman resminya, dikutip Senin (19/4).

Alih-alih langsung memblokir atau menghapus, WhatsApp justru memilih untuk mulai membatasi akun pengguna yang tak menyetujui kebijakan.

“Jika Anda belum menerimanya sampai saat ini, WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda. Namun, fungsionalitas akun WhatsApp Anda akan dibatasi hingga perubahan diterima” ungkap perpesanan milik Facebook.

“Untuk waktu yang singkat, Anda akan dapat menerima panggilan dan pemberitahuan; tetapi Anda tidak akan dapat membaca dan mengirim pesan dalam aplikasi.” lanjutnya.

Baca juga: WhatsApp Bakal Dukung Transfer Data dari iOS ke Android

Adapun jika pada akhirnya pengguna tetap memilih untuk tak setuju, maka dapat menghapus akun WhatsApp mereka. Namun, para pengembang aplikasi perpesanan tersebut memperingatkan bahwa ini adalah proses yang tidak dapat diubah. Dengan kata lain, setelah penghapusan, salinan cadangan dan semua riwayat pesan akan dihapus secara permanen.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...