Kamis, April 25, 2024

Xiaomi Siapkan 3 Smartphone dengan Snapdragon 870 Tahun Ini

Techbiz.id – Xiaomi telah secara aktif meluncurkan beberapa smartphone premium, memperluas portofolionya untuk perangkat kelas atas. Kini, Xiaomi dikabarkan merilis perangkat baru yang bertenaga Snapdragon 870.

Sebuah laporan baru mengklaim bahwa perusahaan berencana untuk meluncurkan tiga perangkat lagi yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 tahun ini. Namun, informasi tentang perangkat tersebut belum diketahui.

Sebelumnya, Xiaomi meluncurkan smartphone Mi 10S dan Redmi K40 yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 untuk pasar China. Dengan demikian, jika benar maka secara keseluruhan Xiaomi akan memiliki 5 perangkat bertenaga Snapdragon 870.

Qualcomm Snapdragon 870 merupakan chipset dengan fabrikasi 7nm sebagai versi overclock dari Snapdragon 865 Plus SoC. Chipset ini memiliki fitur CPU Kryo 585 yang menawarkan inti prima clock pada 3.2GHz, 100 Mega Hz lebih dari inti utama Snapdragon 865 Plus.

Baca juga: Xiaomi Boyong Mi Curved Gaming Monitor ke Indonesia

Sementara, Adreno 650 adalah GPU di dalamnya dan mengemas modem Snapdragon X55 5G yang membawa dukungan untuk jaringan mmWave dan sub-6GHz. Ini juga memiliki dukungan untuk Bluetooth 5.2, dukungan untuk Wi-Fi 6, dan Quick Charge 4+.

Dilansir dari Gizmochina (9/4),  kehadiran chipset Snapdragon 870 disebabkan oleh permintaan pabrikan akan chipset baru untuk flagships yang lebih terjangkau yang harganya jauh lebih murah daripada ponsel premium. Pada dasarnya, ini adalah chipset untuk perangkat andalan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...