Friday, June 25, 2021
Home Apps 10 Aplikasi untuk Jalin Silahturahmi Virtual di Idul Fitri 2021

10 Aplikasi untuk Jalin Silahturahmi Virtual di Idul Fitri 2021

Must Read

Tingkatkan Kualitas Produk Dalam Negeri Dunia Games Kolaborasi dengan Nevertoolavish

Techbiz.id - Mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, Dunia Games menghadirkan sejumlah program melalui kolaborasi dengan dua studio seni...

XL Axiata Perluas Jaringan di Sulawesi Utara

Techbiz.id - Perluasan jaringan data yang berkualitas dilakukan XL Axiata di Provinsi Sulawesi Utara agar bisa memfasilitasi kebutuhan digitalisasi...

Pasar Smartphone Diprediksi Tumbuh 12 Persen di 2021

Techbiz.id - Pandemi Covid-19 memberikan dampak tersendiri bagi industri smartphone, bahkan belakangan ini sejumlah proses produksi terganggu lantaran adanya...

Lewat ‘Buka Resso, Buka Hits Berikutnya’, Resso Hadirkan Playlist Baru

Techbiz.id - Resso, aplikasi streaming musik sosial menghadirkan kampanye 'Buka Resso, Buka Hits Berikutnya' sambil merilis beberapa playlist baru. 'Buka...

Google Meet Siapkan Fitur Live Streaming ke YouTube

Techbiz.id - Sebagai salah satu aplikasi yang digunakan selama pandemi, baik untuk belajar maupun bekerja secara online, Google Meet...

Techbiz.id – Pemerintah secara resmi melarang masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik di tahun ini. Namun, hal itu tidak menjadi hambatan untuk tetap menjalin silahturahmi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjalin silahturahmi secara virtual. Di era digital seperti saat ini, berbagai aplikasi sudah mendukung untuk melakukan silahturahmi virtual. Bahkan, beberapa aplikasi diantaranya berkaitan erat dengan aktivitas sehari-hari.

Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang bisa mendukung silahturahmi virtual, berikut ulasan yang sudah Techbiz rangkum:

Aplikasi Silahturahmi Virtual

1. WhatsApp

Aplikasi perpesanan ini bisa menjadi solusi silahturahmi virtual di tengah larangan mudik. Selain kaya akan fitur, WhatsApp juga mudah untuk digunakan.

Apalagi, aplikasi perpesanan milik Facebook ini sangatlah erat dengan kegiatan sehari-hari. Kalian bisa memanfaatkan fitur panggilan video ataupun suara untuk menjalin silahturahmi. Bisa juga dengan melakukan panggilan video di dalam grup keluarga, atau sekedar mengirim pesan hingga stiker lebaran.

2. Facebook

Sama seperti WhatsApp, Facebook juga bisa mendukung pengguna untuk menjalin silahturahmi secara virtual. Tak hanya berkirim pesan, kini Facebook kaya akan fitur.

Selain melakukan panggilan suara ataupun video, pengguna juga bisa saling bertukar stiker hingga avatar khusus edisi lebaran.

3. Line

Bagi Kalian yang terbiasa menggunakan Line, bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menjalin silahturahmi virtual.

Sama seperti aplikasi perpesanan lainnya, Line juga dilengkapi dengan fitur panggilan suara serta video. Terdapat juga beberapa stiker khusus edisi lebaran yang bisa menjadi cara baru untuk mengucapkan Hari Raya Idul Fitri.

4. Telegram

Telegram kini bisa melakukan panggilan video. Bagi Kalian pengguna Telegram, bisa mengandalkan fitur tersebut untuk menjalin silahturahmi pada sanak saudara yang jauh.

Seperti WhatsApp, video call Telegram juga dilindungi enkripsi dari ujung ke ujung (end-to-end encryption). Namun sebelum itu, pastikan sudah mengunduh versi terbaru dari Telegram demi mendapatkan fitur panggilan video.

5. Signal

Aplikasi yang populer di tengah krisis WhatsApp ini juga bisa menjadi solusi. Sama seperti WhatsApp, Signal juga memiliki fitur panggilan baik suara maupun video yang sudah dilindungi dengan end-to-end encryption.

Baca juga: 6 Aplikasi untuk Bayar Zakat Secara Online di 2021

6. Google Meet

Selain menjadi solusi untuk menggelar rapat secara online, Google Meet juga bisa menjadi alternatif untuk melakukan silaturahmi virtual saat lebaran. Apalagi, Google kini telah memperpanjang masa gratis penggunaan Meet hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Tentunya momen tersebut bisa Kalian manfaatkan untuk menjalin silahturahmi virtual secara gratis.

7. Zoom

Sama seperti Google Meet, Zoom juga menyediakan panggilan video. Bahkan, aplikasi Zoom bisa menjadi solusi bagi Kalian yang ingin merayakan lebaran virtual bersama dengan keluarga besar.

Pasalnya, Zoom mampu menampung hingga 100 orang dalam satu panggilan. Namun, bagi pengguna non-premium, panggilan video gratis akan dibatasi, yakni selama 40 menit saja.

8. Skype

Beberapa dari Kalian pasti sudah akrab dengan Skype. Tak heran, pasalnya aplikasi ini memang terkenal dengan panggilan video sejak lama.

Dalam satu kali panggilan video, Skype mampu menampung hingga 25 orang sekaligus. Ini berarti bisa menjadi solusi bagi Kalian yang ingin menjalin silahturahmi virtual dengan keluarga.

9. Instagram

Tak hanya sebagai platform berbagi foto dan video, Instagram juga bisa melakukan panggilan video. Dengan demikian, Kalian bisa memanfaatkannya sebagai salah satu cara untuk saling menjalin silahturahmi virtual.

Tak hanya itu saja, melalui fitur Instagram Live, Kalian juga bisa melakukan siaran langsung dengan 4 orang sekaligus.

10. FaceTime

Bagi Kalian pengguna iOS, bisa memanfaatkan FaceTime sebagai media silahturahmi virtual. Pengguna dapat melakukan panggilan video bersama dengan keluarga Kalian.

Dalam satu kali panggilan, FaceTime mampu menampung hingga 32 pengguna sekaligus. Namun sebelum itu, pastikan sudah mengunduh atau memperbarui aplikasi FaceTime.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Indosat Gunakan Platform Telenor Hadirkan Facebook Mobile Center

Techbiz.id – Menjalin kemitraan strategis dengan Telenor Digita, Indosat Ooredoo akan menggunakan platform global milik Telenor Digital, Millom,...

Artikel Terkait