Kamis, April 25, 2024

Aplikasi Clubhouse versi Android Bisa Diunduh Mulai Pekan Ini

Techbiz.id – Aplikasi Clubhouse untuk Android dilaporkan akan bisa digunakan mulai pekan ini. Nantinya, pengguna Android di seluruh negara dapat mengunduh aplikasi berbasis audio itu pada Jumat (21/5).

Melalui akun Twitter resminya, Clubhouse mengumumkan daftar sejumlah negara yang akan bisa mengunduh aplikasi versi Android. Dimulai dari pengguna di Jepang, Brasil, dan Rusia yang sudah bisa mengunduh pada Kamis (20/5).

Beberapa jam kemudian diikuti pengguna di Nigeria dan India. Kemudian, pada keesokan harinya (21/5), pengguna Android di seluruh dunia sudah bisa mengunduh Clubhouse di Play Store.

Itu selangkah lebih maju usai Clubhouse memulai pengujian versi Beta-nya untuk sebagian pengguna di kawasan tertentu. Dilansir dari TNW (18/5), langkah Clubhouse untuk membuka versi Android bagi pengguna di seluruh dunia adalah guna menopang basis pengguna yang semakin berkurang. Unduhan aplikasi anjlok dari puncak 9,6 juta pada Februari menjadi 922.000 pada April, menurut firma analitik Sensor Tower.

Baca juga: Clubhouse Kini Hadir di Android

Di tengah meningkatnya persaingan, Clubhouse juga mencoba berinovasi dengan mengumumkan program akselerator untuk 50 pertunjukan di platform awal bulan ini. Bahkan, salah satu pendiri perusahaan, Paul Davidson, mengatakan bahwa perusahaan sedang menjajaki cara baru untuk meningkatkan penemuan, fitur pesan langsung, acara berbayar, dan langganan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...