Tuesday, June 22, 2021
Home Apps Aplikasi Grab Sediakan Akses Donasi Zakat bagi Pengguna

Aplikasi Grab Sediakan Akses Donasi Zakat bagi Pengguna

Must Read

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Menebak Harga Vivo V21 yang Segera Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Minggu lalu Vivo telah mengungkapkan spesifikasi yang akan diusung oleh V21 4G di Indonesia. Sayangnya, jelang peluncuran...

Telkomsel Dorong Pemanfaatan Teknologi 5G untuk Industri

Techbiz.id - Usai menghadirkan layanan 5G secara komersial, Telkomsel memperkuat kemitraan strategis dalam mempercepat transformasi digital (DX) Indonesia dan...

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Xiaomi Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite Tiba di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Xiaomi kembali meluncurkan smartphone andalannya, yakni Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite secara daring di Indonesia,...

Techbiz.id – Grab mengumumkan komitmennya untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia melalui kerja sama dengan Layanan Syariah LinkAja, Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS), dan BenihBaik untuk menghadirkan akses donasi zakat untuk pengguna di aplikasi Grab.

Melalui kolaborasi ini, Layanan Syariah LinkAja akan menjadi salah satu opsi pembayaran bagi pengguna dalam menunaikan zakat di aplikasi Grab, dimana BAZNAS menjadi lembaga resmi pendistribusian donasi.

- Advertisement -

Zakat dan infak yang terhimpun nanti akan disalurkan melalui BAZNAS untuk program pendistribusian dan pendayagunaan di berbagai wilayah di Indonesia. Khusus Ramadan, donasi ‘Paket Ramadhan Bahagia’ dari BAZNAS yang terkumpul akan disalurkan BAZNAS kepada penerima manfaat melalui layanan GrabExpress melalui portal Grab for Business.

Sebagai negara yang menempati peringkat ke-4 dengan nilai Global Islamic Economy Indicator (GIEI) sebesar 91,2%, Indonesia memang memiliki potensi besar untuk membangun ekonomi syariahnya. 

Baca juga: Grab Terus Dorong Vaksinasi Mitra Pengemudi

Ridzki Kramadibrata, President Director of Grab Indonesia mengatakan bahwa dengan misi GrabForGood, Grab senantiasa berinovasi untuk membawa dampak positif melalui solusi teknologi untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya, termasuk mereka yang berada di ekosistem syariah.

“Kolaborasi ini bersama Layanan Syariah LinkAja, BAZNAS, dan BenihBaik.com telah memperkuat komitmen kami untuk melayani pengguna untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif di Indonesia dengan menghadirkan solusi finansial untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya, termasuk memberikan kebahagian bersama orang-orang yang membutuhkan melalui donasi tersebut” jelas Ridzki.

Lebih lanjut Ridzki berharap kolaborasi ini dapat mendukung operasional Grab dalam setiap layanan dengan menggunakan sistem syariah dan memberikan kemudahan untuk para pengguna terhadap metode pembayaran yang mereka inginkan,.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja menambahkan, melalui kolaborasi ini, LinkAja dapat terus menghadirkan inovasi dan inisiatif yang memenuhi kebutuhan pilihan pembayaran masyarakat Indonesia, terutama dengan layanan syariah miliknya.

“Pertumbuhan ekosistem pembayaran syariah digital telah menjadi fokus kami. Layanan Syariah LinkAja ingin dapat menjadi solusi bagi pembayaran digital masyarakat Indonesia yang juga mendukung pemulihan ekonomi. Kolaborasi bersama ini untuk memperluas ekosistem kami dan menjangkau lebih banyak pengguna, termasuk mitra pengemudi Grab dan mitra agen GrabKios,” ungkapnya.

Pada bulan Suci Ramadan ini, Grab juga telah meluncurkan kampanye #Bisalah yang bertujuan untuk menghadirkan solusi pintar bagi pengguna Grab terutama selama bulan suci yang kita jalankan dalam bayang-bayang pandemi, mulai dari transportasi, makanan, pengiriman belanjaan, pengiriman paket Ramadan, dan layanan clean & fix.

Selain itu, Grab juga meluncurkan serial drama pendek #Bisalah dan menghadirkan berbagai tokoh publik dari berbagai generasi mulai dari Indro Warkop, Sophia Latjuba, Iqbal Ramadhan, dan aktivis anak, Seto Mulyadi (Kak Seto), yang dapat ditonton selama bulan Ramadan ini di akun resmi media sosial Grab Indonesia. 

- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Artikel Terkait