Rabu, September 29, 2021
Beranda Telco Aplikasi Ini Sumbang Trafik Terbanyak Bagi Tri Indonesia

Aplikasi Ini Sumbang Trafik Terbanyak Bagi Tri Indonesia

Must Read

Kominfo Minta Klarifikasi Otoritas PDP Malaysia atas Kasus Malindo Air

TechBiz - Untuk mendapatkan kepastian terhadap kasus kegagalan pelindungan data pribadi pelanggan Malindo Air dan Lion Thai, Kementerian Komunikasi...

PayFazz Gelontorkan USD30 Juta Kembangkan Infrastruktur Pembayaran

Techbiz.id - PAYFAZZ mengumumkan investasi strategis-nya sebesar USD30 juta terhadap Xfers, fintech berbasis Singapura yang menyediakan akses keuangan untuk...

Tri Indonesia Pecepat Ekspansi Bisnis FamilyMart

Techbiz.id - Melalui unit bisnis 3Business, Tri Indonesia berkolaborasi dengan FamilyMart dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem digital secara berkelanjutan di...

Gluu Kembangkan Bisnis Garap Sektor B2B

Techbiz.id - Gluu kini mengembangkan layanan bisnisnya dengan melakukan penawaran produknya untuk menggarap sektor B2B. Pengembangan menggarap sektor B2B ini...

Hampir Sama, Ini Perbedaan Realme Narzo 30A dan Narzo 20

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan anggota baru dari Narzo. Dibandrol dengan harga sejutaan, Realme Narzo 30A hampir serupa...

Ramadan Praktis Pakai DANA Berhadiah Rp150 Juta

Techbiz.id - Guna mendukung aktivitas selama Ramadan, DANA menggelar program “Ramadan Praktis Pakai DANA” yang menghadirkan penawaran-penawaran menarik serta...

Techbiz.id – Lebaran kali ini Tri Indonesia mencatat ragam aplikasi pesan seperti WhatsApp mengalami kenaikan penggunaan trafik dijaringan jarinngannya sebesar 60% jika dibandingkan dengan hari normal sebelum Ramadan.

Begitu juga dengan aplikasi mobile game dan streaming yang menjadi favorit pengguna Tri untuk mencari hiburan dikala libur Idul Fitri. Pada libur Lebaran ini Tri Indonesia Indonesia mencatat kenaikan trafik aplikasi mobile games seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends yang naik sekitar 90% hingga 150%. Selain itu, terdapat kenaikan yang cukup signifikan untuk aplikasi YouTube dan Netflix sebesar 30%.

Pelanggan Tri dilaporkan juga banyak menggunakan media sosial untuk berbagi ucapan dan momen saat Idul Fitri. Secara keseluruhan terdapat kenaikan penggunaan aplikasi media sosial sebesar 23%, yang di dominasi oleh aplikasi TikTok yang naik sebesar 70%, diikuti Instagram dan Facebook.

Sementara itu, untuk SMS juga mengalami kenaikan sebesar 14%, sedangkan untuk layanan suara menurun sebesar 6,5%.

Baca juga: Perkuat Jaringan, Tri Indonesia Resmikan Digital NOC

“Tri Indonesia mendukung penuh inisiatif pemerintah dalam membatasi pergerakan mudik di tengah masa pandemi ini. Oleh karenanya, berbagai upaya turut dilakukan agar kebutuhan komunikasi para pelanggannya tetap terpenuhi, terutama di saat, sebelum, dan sesudah perayaan Idul Fitri,” ungkap Desmond Cheung, Chief Technical Officer Tri Indonesia

Tri Indonesia sendiri telah menggandakan jumlah sites-nya hampir dua kali lipat dalam dua tahun terakhir untuk melayani lebih banyak pelanggan. Untuk menjalani perayaan Hari Raya Idul Fitri, Tri Indonesia memperluas jaringannya di 214 hot spot di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

Selain itu, sejumlah Cell on Wheels (COW) juga disiagakan di berbagai lokasi tertentu untuk mendukung tambahan kebutuhan koneksi internet saat Idul Fitri, sehingga tidak ada gangguan layanan yang terjadi selama libur Hari Raya Idul Fitri.

Sepanjang momen Idul Fitri, Tri Indonesia mencatat kenaikan lalu lintas data tertinggi terdapat di wilayah Jawa Barat yaitu Tasikmalaya dan Cirebon yang mengalami kenaikan sebesar 30%.

Diikuti Jawa Tengah yang menjadi wilayah kedua dengan kenaikan data tertinggi ada di kota Purwokerto yang juga naik hampir 30%. Di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, kenaikan tertinggi terdapat di kota Padang, Pontianak dan Makassar.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Vivo X70 Pro Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Vivo X70 Pro dipastikan akan segera menyambangi pasar smartphone Indonesia. Hal ini diumumkan langsung oleh Vivo Indonesia,...