Wednesday, May 19, 2021
Home Devices Apple Watch 7 Dukung Pemantau Kadar Gula Darah

Apple Watch 7 Dukung Pemantau Kadar Gula Darah

Must Read

Xiaomi Redmi Note 10S Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Xiaomi resmi menghadirkan Redmi Note 10S di Indonesia, Selasa (18/5). Anggota baru dari keluarga Redmi Note 10...

Pelanggan Telkomsel Banyak Lakukan Ini Selama Ramadan

Techbiz.id - Selama di Ramadan dan Idulfitri 1442 H ini secara umum masyarakat masih banyak menghabiskan aktivitasnya dengan memanfaatkan...

Gojek-Tokopedia Merger Jadi GoTo, Pengamat: KPPU Harus Mengawasi

Techbiz.id - Gojek dan Tokopedia secara resmi telah mengumumkan merger mereka menjadi GoTo Group. Kolaborasi terbesar di Indonesia ini...

Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 10% Selama Lebaran 2021

Techbiz.id – Aktivitas silaturahmi secara virtual pada saat Ramadan dan Idul Fitri (Lebaran) 2021 telah mendorong trafik data Indosat...

Sony Hadirkan Warna Baru Kontroler DualSense Edisi Galaxy

Techbiz.id - Sony dikabarkan akan memperkenalkan dua varian warna baru kontroler DualSense dari PlayStation 5. Raksasa game tersebut mengatakan...

Techbiz.id – Apple Watch merupakan salah satu jam tangan pintar paling populer yang memiliki beberapa fitur terkait kesehatan. Beberapa di antaranya telah terbukti menyelamatkan hidup banyak orang, terutama elektrokardiogram ( EKG ).

Kini, dilaporkan bahwa versi perangkat yang akan datang, Apple Watch Series 7 kemungkinan akan mendapatkan fitur terkait kesehatan utama lainnya, seperti pemantauan gula darah. Kehadiran fitur ini akan sangat penting bagi pengguna penderita diabetes.

- Advertisement -

Sesuai laporan dari The Telegraph, pengarsipan SEC mengisyaratkan bahwa Apple akan menambahkan fitur yang dilabeli sebagai glukometer ke Apple Watch 7 pada tahun 2022.

Fitur ini akan berguna bagi pengguna yang perlu membaca gula darah mereka sebelum setiap injeksi insulin karena jumlah gula yang ditemukan dalam darah mereka menentukan dosis setiap suntikan.

Pasalnya, saat ini, pemeriksaan kadar gula darah agak rumit. Pengguna harus mengambil darah untuk setiap tes, mengoleskannya ke strip tes yang kemudian dimasukkan ke dalam glukometer untuk mendapatkan pembacaan.

Proses itu cukup menyakitkan dan mahal, tetapi jika Apple dapat menemukan solusi yang dapat menawarkan pembacaan gula darah tanpa perlu mengambil darah atau membayar untuk tes, itu bisa menjadi pendorong besar untuk penjualan perangkat.

Laporan tersebut mengungkapkan Apple sebagai pelanggan terbesar Rockley Photonics yang telah mengembangkan sensor generasi berikutnya yang diharapkan sudah ada di dalam perangkat tahun depan. Sensornya dapat membaca sinyal tertentu dari darah seseorang dengan menyinari cahaya infra merah melalui kulit dari bagian belakang jam tangan pintar.

Baca juga: Susul Apple dan Samsung, Huawei P50 Akan Tiba Tanpa Pengisi Daya

Dilansir dari Gizmochina (3/5), itu juga mengisyaratkan bahwa selain glukometer, perusahaan mungkin ingin menambahkan sensor lain pada jam tangan pintar yang akan datang seperti halnya dukungan untuk mengukur tingkat alkohol dan tekanan darah pengguna, tetapi sampai sekarang, tidak ada yang dikonfirmasi oleh raksasa teknologi yang berbasis di AS itu .

Sejauh ini, Apple menawarkan pemantauan elektrokardiogram (EKG) dan tingkat oksigen darah (SpO2) di jam tangan pintar miliknya. Jadi, akan sangat menyenangkan melihat dukungan untuk glukometer pada perangkat yang dapat dikenakan pada generasi berikutnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Galaxy Watch 4 Bakal Tampil ‘Beda’

Techbiz.id - Samsung Galaxy Watch 4 yang akan datang dikabarkan bakal menjadi versi yang tampak berbeda dengan perubahan signifikan...

Artikel Terkait