Minggu, November 27, 2022

Bakal Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy A22 5G

Techbiz.id – Samsung Galaxy A22 versi 4G dan 5G sudah dipastikan bakal masuk ke Indonesia usai keduanya telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian. Kini bocoran harga Samsung Galaxy A22 versi 5G berhasil terungkap.

Menurut laporan daftar distributor yang seharusnya dari UE telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy A22 5G akan menjadi smartphone 5G termurah Samsung sejauh ini. Ponsel 5G Samsung itu dibanderol dengan harga mulai 185 Euro atau setara Rp3,3 juta.

Namun, harga dari Galaxy A22 5G tentunya akan tergantung pada masing-masing negara tujuan, termasuk Indonesia. Beberapa negara diantaranya bahkan mungkin menawarkan harga lebih rendah lagi, sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Kamis (27/5).

Jika benar, maka Galaxy A22 5G akan menjadi salah satu ponsel 5G dengan harga yang cukup terjangkau. Tentunya ponsel ini kemungkinan akan sangat dinantikan, mengingat penyelenggaraan 5G di Indonesia yang sudah mulai terlaksana.

Sebelumnya, menurut pantauan di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Samsung Galaxy A22 5G memiliki nomor model SM-A226B. Sedangkan Galaxy A22 4G muncul dengan nomor model SM-A225F.

Baca juga: Samsung Siapkan Smartphone Layar Geser Galaxy Z Slide

Keduanya masing-masing mengantongi nilai TKDN sebesar 35.70 persen untuk Galaxy A22 5G dan 38.30 persen untuk Galaxy A22 4G. Dengan demikian, kedua ponsel sudah memenuhi syarat untuk dipasarkan di Indonesia.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui kapan peluncuran akan digelar. Namun, rumor menyebut bahwa ponsel ini akan meluncur pada Juni mendatang. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...