Minggu, Januari 29, 2023

Bocoran Android 12 Terungkap, Tampilkan Desain Baru

Techbiz.id – Jelang pergelaran Google I/O dimulai, bocoran informasi mengenai sistem operasi Android terbaru yang dikenal sebagai Android 12 kini beredar.

Informasi ini diungkap oleh blogger terkenal John Prosser mengunggah video resmi yang didedikasikan untuk Android 12. Dalam unggahannya, bocoran mengungkapkan beberapa widget, tombol, dan animasi baru yang dapat menyoroti bentuk hal-hal yang akan datang dengan rilis Android 12.

Selain itu, sistem operasi baru milik Google ini disebut bakal menawarkan antarmuka pengguna yang didesain ulang secara signifikan yang menawarkan dukungan bawaan untuk tema, dan pengguna akan dapat membuat perangkat lebih dipersonalisasi.

Android 12

Perubahan juga dapat terlihat pada papan tombol, ikon notifikasi, ikon aplikasi, dan aplikasi sistem yang didesain ulang dapat mengubah tampilan dan nuansa tergantung pada tema yang dipilih. Sayangnya, video tak menampilkan gambaran lengkap mengenai sistem operasi penerus Android 11.

Namun, dilansir dari Gizchina (18/5), Google mengatakan firmware tersebut akan membawa “pengalaman baru yang luar biasa” yang akan menawarkan “perlindungan privasi dan keamanan yang ditingkatkan” kepada pengguna.

Baca juga: Lebih Pintar, Google Assistant Bisa Aktif Tanpa ‘Ok Google’

Android 12 juga diharapkan membawa sejumlah peningkatan yang lebih baik lagi, tidak hanya soal penampilan. Apalagi, terkait perlindungan dan privasi pengguna. Sayangnya, belum ada detil terkait hal tersebut. Namun, tidak ada salahnya untuk menunggu, memgingat acara Google tahunan (Google I/O) akan berlangsung secara online dari 18-20 Mei.

Terkait

Artikel Terkait

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Temani Anak Beraktivitas

Techbiz.id - Samsung Indonesia melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan...