Kamis, Desember 8, 2022

Canon Boyong PIXMA G570 dan G670, Printer Tinta 6 Warna

Techbiz.id – Canon memboyong dua tipe printer seri G terbaru ke tanah air, yaitu PIXMA Ink Efficient G570 dan G670. Kedua printer ini cocok untuk mereka yang memiliki produktivitas tinggi serta menginginkan hasil cetak foto berkualitas, serta tetap efisien dalam penggunaan tinta.

PIXMA G570 dan G670 ditujukan untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif seperti studio foto, studio desain, percetakan atau kebutuhan cetak bisnis atau koleksi foto pribadi di rumah.

Printer seri G merupakan tipe printer dari Canon dengan sistem tangki tinta yang dapat diisi ulang. Kali ini, Canon menghadirkan dua printer seri G generasi terbaru yang memiliki sistem tangki tinta 6 warna.

Selain tinta Cyan, Magenta dan Yellow, PIXMA G570 dan G670 dibekali tinta Black, Grey dan Red sehingga menghasilkan warna yang lebih kaya.

Baca juga: Canon Sediakan Printer Portabel Penunjang Bisnis di Kenormalan baru

Tinta merah (Red) memberikan efek warna merah yang memukau seperti pada foto matahari terbenam, atau kilau merah pada bodi mobil yang membuat kesan mewah.

Tinta abu-abu (Grey) memberikan akurasi yang konsisten di setiap cetakan, serta tinta hitam (Black) meningkatkan kontras dan fokus subjek dari background.

Jika pada PIXMA seri G sebelumnya menggunakan sistem tinta 4 warna konvensional yang lebih cocok untuk pencetakan dokumen, kini printer PIXMA G570 dan G670 hadir dengan menggunakan sistem tinta 6 warna baru yang memberikan hasil cetak gambar yang maksimal, termasuk gamut warna yang lebih luas di area merah dan gelap, serta kualitas cetak foto yang lebih tahan lama.

PIXMA G570 dan G670

“Dan pastinya kedua printer ini easy maintenance, dapat mengganti absorber sendiri dengan mudah,” ujar Canon Business Unit Director pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan.

PIXMA G570 dan G670 didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan volume cetak tinggi dengan hasil yang berkualitas, namun tetap ekonomis dari segi biaya cetak per lembarnya. Kapasitas tinta yang dimiliki kedua printer ini mampu mencetak hingga 3.800 lembar foto tanpa tepi ukuran 4×6 inci, memberikan biaya cetak yang lebih efisien.

Selain memiliki sistem tinta 6 warna baru, desain botol tinta baru juga hadir dengan bentuk nozzles unik, yang hanya pas di mulut tangki masing-masing warna. Selain untuk menghindari kesalahan saat pengisian tinta, juga membuat pengisian tinta lebih cepat dan anti tumpah. Tangki tinta yang sudah terintegrasi juga turut mempermudah pengguna untuk melihat level tinta yang tersisa.

Kedua printer ini juga memiliki desain modular dengan komponen yang dapat diganti dengan mudah oleh pengguna, seperti penggantian print head dan absorber (maintenance cartridge) setelah penggunaan dalam jangka panjang. Ini akan sangat membantu dan menghemat waktu karena pengguna tidak perlu repot untuk membawa printer ke service center.

PIXMA G670 menambahkan fungsi pindai dan salin selain pencetakan, berbeda dari PIXMA G570 yang hanya menawarkan pencetakan. Keduanya telah dilengkapi teknologi nirkabel sehingga pengguna dapat mencetak langsung beragam koleksi foto yang ada di smartphone, cukup dengan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY, tanpa harus menghubungkan terlebih dahulu printer dan komputer.

Bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan hasil cetakan, seperti mencetak pas foto, mengatur tata letak foto, menghias kalender dengan foto dan pencetakan kartu pos, bisa menggunakan aplikasi Editor Easy-PhotoPrint untuk platform iOS, OS Android, Windows dan Mac OS.

Pengguna yang ingin membuat poster dan flyer untuk kebutuhan promosi bisnis, bisa menggunakan aplikasi PosterArtist Lite. Pada aplikasi ini pengguna bisa mengunduh lebih dari 1.300 template, foto dan clip art secara gratis. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Mopria (khusus Android) untuk mencetak foto, dokumen dan email melalui perangkat Android.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...