Tuesday, June 22, 2021
Home Tips Cara Bikin Konten dengan Budget Terbatas

Cara Bikin Konten dengan Budget Terbatas

Must Read

Menebak Harga Vivo V21 yang Segera Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Minggu lalu Vivo telah mengungkapkan spesifikasi yang akan diusung oleh V21 4G di Indonesia. Sayangnya, jelang peluncuran...

Rilis Besok, Ini Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G Indonesia

Techbiz.id - Realme memastikan akan merilis smartphone 5G di Indonesia pada esok hari (16/6). Namun, sebelum itu kita bisa...

Harga dan Spesifikasi Mi 11 Lite Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya menghadirkan versi tertinggi, Xiaomi juga merilis 'adik' dari jajaran Mi 11 Series. Dijuluki Mi 11...

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Punya Logo Baru, Telkomsel Buka Semua Peluang

Techbiz.id - Setelah selama 26 tahun mempertahankan identitasnya, kini Telkomsel memiliki identitas dan wajah baru dengan menghadirkan logo terbarunya. Hadirnya...

Techbiz.id – Samsung Indonesia menghadirkan kampanye Tetap Semangat Indonesia melalui program Be A Galaxy Creator sebagai wadah berkreasi guna mendorong kreativitas yang didukung Samsung Galaxy A12|A02s untuk menciptakan konten foto atau video harga terjangkau.

Hal ini tentunya menjadi peluang bagi para pengguna Galaxy yang ingin menyalurkan passion mereka untuk bikin konten namun terkendala dengan budget yang terbatas.

- Advertisement -

“Samsung Galaxy A02s yang dilengkapi Quad Camera dengan kamera utama 48MP, Ultra Wide 5MP, Live Focus 2MP, dan kamera Macro 2MP hadir sebagai opsi terjangkau untuk bikin konten foto dan video yang inspiratif,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Fitur-fitur yang terdapat di dalamnya menurt Irfan sangat bisa dimanfaatkan untuk mendukung penggunanya menghasilkan konten di mana saja dan kapan saja walaupun dengan budget yang terbatas.

Baca juga: Harga Sejutaan, Intip Perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s

Samsung Galaxy A02s memiliki tiga kamera belakang yang versatile, dan kamera depan 5MP yang sudah mendukung efek portrait lewat mode Live Focus. Samsung Galaxy A02s ini juga dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, penting banget untuk bisa bikin konten seharian tanpa takut baterainya cepat habis.

Memorinya yang besar dengan pilihan RAM 3/32GB dan RAM 4/64GB pun juga bisa bikin penggunanya tidak perlu repot-repot hapus video kalau ada yang ingin diulang.

bikin konten budget terbatas

Content creator pemula bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah sebagai alat pengganti tanpa harus membeli gear yang mahal. Berikut ini tipsnya.

Cara Bikin Konten dengan Budget Terbatas

1. Kain polos sebagai latar foto

Jika kamu menginginkan latar yang minimalis, kamu dapat memanfaatkan kain atau kertas berwarna polos sebagai latar foto atau background. Agar tetap stay in place, kain atau kertas ini dapat kamu tempelkan di tembok.

Ingat, kamu harus menggunakan lakban kertas agar tidak merusak tembok. Jika kamu menginginkan background yang lebih bokeh, kamu dapat memanfaatkan latar dedaunan dengan memanfaatkan fitur kamera Samsung Galaxy A02s yang memiliki kamera utama 13MP f/2.2, dan dua kamera 2MP f/2.4 lainnya, yang masing-masing berfungsi sebagai kamera depth serta kamera makro untuk menangkap objek berjarak sangat dekat.

2. Susun buku sebagai pengganti tripod

Untuk pengganti tripod, kamu bisa menyusun buku-buku yang kamu miliki di rumah. Susunlah buku-buku setinggi level yang diinginkan. Jika dirasa susunan buku ini masih kurang tinggi, kamu dapat menaruh susunan bukunya pada kursi atau meja.

3. Sinar matahari sebagai pencahayaan

Cahaya memainkan peranan yang sangat penting dalam membuat konten. Jika kamu tidak memiliki softbox untuk menambah pencahayaan, jangan khawatir! Manfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan untuk konten kamu.

Ada jam-jam tertentu saat cahaya matahari bisa digunakan sebagai sumber cahaya yang pas untuk bikin konten, yaitu antara jam 08.00 sampai 10.00 pagi, atau jam 3.00 sore hingga matahari terbenam. Di jam-jam tersebut sinar matahari tidak terlalu kuat, sudut pencahayaannya pun merata.

4. Gunakan external microphone agar suara lebih jernih

Kalau ada sedikit budget lebih, kamu bisa membeli external microphone untuk membantu kamu bikin konten supaya noise-nya tidak terekam. Microphone tambahan ini tentunya akan membuat suara pada konten kamu lebih jernih sehingga kualitasnya lebih baik. Carilah harga external microphone yang sesuai dengan kantongmu.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Artikel Terkait