Jumat, April 19, 2024

Huawei Janjikan HarmonyOS Tiba di Banyak Perangkat

Techbiz.id – Huawei kian yakin dengan sistem operasi besutannya sendiri, yakni HarmonyOS. Perusahaan bahkan secara gamblang menyebut akan menghadirkannya ke lebih banyak perangkat.

Sayangnya, kabar ini terungkap tanpa ada informasi lebih detil mengenai perangkat apa saja yang dimaksud Huawei. Namun, dapat dipastikan HamonyOS akan berjalan di perangkat Huawei, tak hanya smartphone mereka.

“Akan ada banyak perangkat yang pakai OS Harmony, tidak hanya ponsel,” kata Skyson Tey selaku Direktur Pengembangan Bisnis, Pengembangan Ekosistem, Huawei Consumer Business Group Asia Pasifik, Jumat (30/4).

Lebih lanjut, Tey juga tidak menyebutkan secara pasti kapan OS Harmony akan hadir di perangkat tersebut. Dirinya hanya menjelaskan perusahaan tengah membuat pembaruan yang akan segera tersedia.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu, Richard Yu, CEO Grup Konsumen Huawei, menunjukkan bahwa Harmony didasarkan pada mikrokernel yang memungkinkannya digunakan pada berbagai perangkat seperti speaker pintar, tablet, jam tangan pintar, komputer, mobil, dan smartphone.

Baca juga: Dua Laptop Intel Huawei Cocok untuk Pelajar dan Profesional

Huawei sendiri telah menetapkan target 300 juta perangkat yang menjalankan HarmonyOS. Adapun 100 juta di antaranya akan tiba dengan OS tersebut di luar boks.

Presiden perangkat lunak bisnis konsumen Huawei, Wang Chenglu mengatakan OS dibuat untuk menyatukan perangkat yang berbeda, tidak hanya untuk smartphone dan TV, melainkan OS yang bersifat universal, seperti dilansir dari GSMarena, Minggu (2/5).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...