Tuesday, June 22, 2021
Home News IEL University Super Series Season 3 Masuki Babak Grand Final

IEL University Super Series Season 3 Masuki Babak Grand Final

Must Read

Telkomcel Tambah Layanan Pesan Antar Makanan di MyTimor

Techbiz.id - Perusahaan telekomunikasi di Timor-Leste, Telkomcel menghadirkan MyFood, aplikasi yang memfasilitasi restoran-restoran kecil dan menengah di Dili untuk...

Rilis Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo V21

Techbiz.id - Usai menghadirkan versi 5G, Vivo dalam waktu dekat juga bersiap merilis V21 4G di Indonesia. Namun sebelum...

Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya sebuah smartphone 5G, realme Indonesia juga turut menghadirkan serangkaian produk AIoT. Jajaran produk AIoT ini...

Segera Meluncur, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Mulai Diproduksi

Techbiz.id - Setelah rumor mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 banyak beredar. Kini, informasi terbaru...

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Techbiz.id – IEL University Super Series, kompetisi esports tingkat universitas, yang didukung penuh oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA) telah memulai season ketiganya dengan total 32 kampus yang turut berpartisipasi.

Tim-tim yang berhasil lolos akan berkompetisi dalam babak Grand Final yang siap diselenggarakan secara online. Nantinya, kompetisi ini akan mempertandingkan dua gim yaitu Dota 2 dan PUBGM.

Babak penyisihan untuk penentuan perwakilan dari masing-masing kampus dalam kompetisi IEL University Super Series Season 3 berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020 lalu.

Setelah itu, diadakan penyisihan tim kampus dalam babak Group Stage dan Playoff mulai 19 Januari 2021. Kini, tim-tim yang telah terpilih akan berkompetisi dalam Babak Grand Final pada 29-30 Mei 2021 mendatang.

Para penyelenggara IEL University Super Series menyambut antusias kompetisi ini. Apalagi ditengah situasi kondisi pandemi yang masih berlangsung di tanah air.

Baca juga: IEL University Super Series 2021 Season 3 Resmi Digelar

“Kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung esports di tanah air dengan mengembangkan bakat para pecinta esports. Kami percaya dengan persiapan matang, pembinaan yang tepat dan penyelenggaraan kompetisi berkualitas seperti ini akan mendorong terbentuknya tim-tim esports di kampus-kampus sejak dini dengan harapan panjang kedepannya Indonesia memiliki tim esports berkualitas yang siap berkompetisi di kancah internasional,” ujar Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS.

Menurut Oliver Ye, PUBG MOBILE South East Asia Director, pihaknya melihat potensi besar di industri esports di mana popularitas yang semakin meningkat dan tingginya minat terhadap game online yang memberikan indikasi bahwa esports semakin diterima oleh masyarakat di Indonesia.

IEL University Super Series

“Oleh karena itu, kami mendukung penuh perkembangan ekosistem gaming dan industri esports di tanah air dengan mengajak para gamer dan komunitas pecinta esports untuk mengasah skill dan talentanya, salah satunya melalui kompetisi esports bergengsi IEL University Super Series Season 3 dengan menggandeng IESPA yang memiliki pengalaman panjang. dalam menyelenggarakan event olahraga eSports nasional dan internasional,” katanya

Daftar 4 kampus yang telah berhasil lolos hingga ke babak Grand Final untuk Gim Dota 2 yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada.

Adapun 16 kampus yang lolos untuk kompetisi gim PUBGM adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak.

Perhelatan kompetisi IEL University Super Series Season 3 mendapat dukungan dari Super Challenge sebagai Official Main Sponsor, Vidio sebagai Official OTT Platform dan Bukalapak sebagai Official E-Commerce Partner sebagai bagian dari kontribusi mereka untuk kemajuan industri esports di Indonesia.

Melihat pertumbuhan esport di Indonesia, maka diperlukan wadah terbaik bagi generasi muda yang ingin menekuni bidang esports dengan serius. Penyelenggaraan kompetisi IEL University Super Series Season 3 ini diharapkan akan membuka jalan bagi mereka yang berani menerima tantangan untuk mengasah bakat di bidang esports sehingga nantinya dapat menjadi juara di berbagai ajang kompetisi, kata Dhanny Winata Hoeniarto, perwakilan dari Super Challenge.

Adapun Vidio sebagai salah satu sponsor, berharap industri esports di tanah air semakin maju selaras dengan dukungan Vidio yang berkomitmen menyediakan konten-konten esports yang menarik dan berkualitas.

Kerja sama Vidio dengan IEL merupakan sebuah bentuk komitmen dalam memajukan industri esports tanah air, terutama dalam lingkup pendidikan. Dengan perkembangan industri esports saat ini, IEL merupakan sebuah bentuk konsistensi Vidio untuk tetap terus menyediakan konten-konten esports yang menarik dan berkualitas bagi masyarakat, khususnya bagi para gamers dan komunitas esports di Indonesia.

Selain itu, IEL juga menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan aspirasi generasi muda tanah air dalam industri esports, sehingga harapannya industri esports Indonesia akan semakin maju kedepannya.

Perkembangan industri digital gaming mendapat dukungan penuh pula dari Bukalapak sebagai salah perusahaan teknologi tanah air dan juga Official E-Commerce Partner IEL University Super Series Season 3.

Partisipasi Bukalapak dalam IEL University Super Series merupakan bentuk dukungan terhadap industri digital gaming yang terus berkembang, terutama di tengah situasi pandemi di mana digital game menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk mengisi waktu di rumah, serta terhadap pertumbuhan industri itu sendiri yang kini telah menjadi platform bagi para gamer terbaik kita dalam mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Gelaran acara Grand Final kali ini akan semakin semarak dan berbeda karena kehadiran para bintang tamu spesial seperti Coki Pardede, Tretan Muslim, Rymot, Akira Kimura, Hiroaki Kato dan Shojo Complex. Disamping itu, secara terpisah IEL juga telah mengadakan IEL Masterclass Webinar selama periode Oktober 2020 hingga April 2021 lalu yang dapat ditonton ulang pada platform Vidio.

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa seputar karir cemerlang di bidang Esports maupun dalam dunia digital. Selain itu, penyelenggaraan ragam kompetisi seperti Ultimate Cosplay Championship, IEL Super Ambassador, Esports Content Creator dan Esports Game Master. Seluruh rangkaian acara tersebut mengusung tema “Empowering Passion dimana diharapkan dapat membuka peluang karir dalam ekosistem Esport bagi mahasiswa.

Sementara itu bagi para pendukung IEL University Super Series Season 3 juga berkesempatan mendapatkan official merchandise. Hanya dengan kode promo IELCASHBACK, dapatkan diskon hingga 40.000 dan kode promo IELONGKIR untuk mendapatkan potongan ongkos kirim hingga 40.000 yang dapat akses Super Store Official pada e-commerce Bukalapak.

Seluruh acara akan terselenggara secara online dengan prioritas protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai dan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rilis di Solo, Indosat Tawarkan Layanan Komersial 5G

Techbiz.id – Setelah mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi untuk penggelaran jaringan 5G, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan 5G komersial pertama...

Artikel Terkait