Selasa, April 16, 2024

Instagram Siapkan Bonus Bagi Pengguna Reels

Techbiz.id – Instagram kini dilaporkan tengah merencanakan fitur baru guna memperketat persaingan dengan TikTok.

Menurut bocoran dari pengembang Android dan iOS, Alessandro Paluzzi mengatakan platform milik Facebook itu tengah mempertimbangkan untuk menawarkan bonus uang kepada pengguna Reels.

Hal itu terungkap usai Paluzzi menggali beberapa kode back end, sebagaimana dilansir dari Gadgetsnow (26/5). Dirinya juga membagikan tangkapan layar sebagai bukti penemuan tersebut melalui cuitan pada akun resminya di Twitter.

Menurut gambar yang dibagikan, pengguna Instagram dilaporkan akan diminta untuk membagikan Reel favorit mereka. Kemudian, pengguna akan diminta untuk mencapai target tertentu untuk mendapatkan uang tunai.

Namun, belum disebutkan kriteria pengguna yang berhak mendapatkan penghasilan tersebut. Kemungkinan, ada syarat yang akan ditentukan sehingga ‘bonus’ tidak berlaku bagi seluruh pengguna Instagram.

Baca juga: Instagram Uji Fitur Unggah Postingan di Dekstop

Perlu diketahui, ini bukanlah kali pertama sosial media menawarkan keuntungan. Tahun lalu, Snapchat juga sempat menawarkan 1 juta USD per klip paling menghibur di platform.

Selain itu, YouTube juga belum lama ini memperkenalkan ‘Short Funds’, kumpulan hadiah sebesar 100 juta USD yang akan disalurkan bagi kreator YouTube Shorts.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...