Jumat, April 26, 2024

Instagram Uji Fitur Unggah Postingan di Dekstop

Techbiz.id – Instagram berencana menambahkan fitur baru untuk pengguna versi Dekstop. Fitur ini akan membantu pengguna Instagram versi Dekstop untuk mengunggah sesuatu.

Seperti yang dilaporkan oleh pengembang dan keterangan rahasia Alessandro Paluzzi , Instagram akan segera menawarkan metode yang memungkinkan pengguna membuat postingan dari browser desktop atau laptop. Fitur baru tersebut sejauh ini masih dalam tahap pengujian.

Selain menginformasikan tentang fitur baru yang akan dihadirkan Instagram, Paluzzi juga membagikan beberapa gambar yang memperlihatkan seperti apa tampilan fitur baru tersebut saat ini. Tangkapan layar datang dari pengujian. Jadi, untuk versi final, kemungkinan ada beberapa perubahan.

Terlepas dari itu, untuk membuat postingan dari desktop di Instagram hampir sama dengan di aplikasi mobile. Seperti yang pada tangkapan layar terakhir, ada tombol di bagian atas Tampilan Desktop (ikon “+” di dalam kotak bulat) yang ditambahkan untuk memungkinkan pengguna membuat posting baru dari layar desktop atau laptop.

Baca juga: Instagram Gulirkan Stiker Caption Otomatis di Stories

Setelah meng-klik ikon tersebut, Anda akan dapat menarik dan melepas gambar dan video. Mereka juga akan memiliki akses ke editor dengan dukungan untuk pemangkasan dan filter. Anda dapat menambahkan keterangan serta lokasi dan tentu saja Anda dapat menandai orang dalam sebuah gambar. Dalam pengaturan lanjutan, kemungkinan besar, Anda dapat menonaktifkan komentar, seperti dilansir dari Gizchina (16/5).

Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan Instagram akan meluncurkan fitur ini. Tetapi ada kemungkinan Instagram akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...