Kamis, Februari 9, 2023

Kantongi TKDN, OPPO Reno6 Bakal Masuk Indonesia

Techbiz.id – Usai menghadirkan jajaran Reno5, OPPO tampaknya segera merilis Reno6 di Indonesia. Perangkat baru dari keluarga Reno tersebut sudah mengantongi sertifikasi TKDN.

Ponsel pintar itu tercatat dengan nomor OPPO CPH2247 yang sudah memperoleh sertifikasi TKDN sejak 14 April lalu. OPPO Reno6 mengantongi nilai TKDN sebesar 34,18 persen dalam situs Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

TKDN OPPO Reno6 Indonesia

Sebagai informasi, perangkat yang sudah mengantongi nilai TKDN sampai 30 persen berarti sudah layak untuk dipasarkan di Indonesia, termasuk OPPO Reno6. Sayangnya, OPPO Indonesia masih belum mengisyaratkan peluncuran apapun.

Namun, menyoal spesifikasi perangkat, hingga kini sudah banyak bocoran spesifikasi yang beredar. Rumor menyebut Reno6 layar AMOLED dengan diagonal 6,55 inci dan resolusi 2400 × 1080 piksel dengan refresh rate 90 Hz. Layarnya juga memiliki lubang untuk kamera depan 32 megapiksel.

Sementara, untuk mendukung performa ponsel pintar ini OPPO mengandalkan chip Dimensity 1200, dan kapasitas baterainya 4500 mAh dengan pengisian cepat 65 watt. Menariknya, OPPO diperkirakan akan membawa peningkatan yang cukup signifikan pada sektor kamera utama yang menjadi empat kali lipat dan sensor utama dengan resolusi 64 megapiksel.

Baca juga: Geser Vivo, OPPO Kuasai Pasar Smartphone di Indonesia

Lebih lanjut, Reno6 diprediksi mengemas hingga 12GB RAM dan penyimpanan 256GB yang seharusnya dapat diperluas lebih jauh, seperti dilansir dari 91mobiles. Fitur konektivitas diperkirakan meliputi 5G, 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, GPS dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan sinkronisasi data.

Terkait

Artikel Terkait

DMS+ jadi Aplikasi Hiburan Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Techbiz.id -  Diary Misteri Sara (DMS) hadir dalam bentuk aplikasi bernama DMS+ yang memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya yang...