Rabu, April 24, 2024

Lebih Cepat, Samsung Bakal Rilis Smartphone Baru Agustus Mendatang

Techbiz.id – Samsung dikabarkan bakal merilis smartphone baru pada Agustus tahun ini. Ponsel pintar itu dijadwalkan meluncur lebih cepat dari biasanya.

Menurut laporan yang datang dari Korea, Samsung saat ini sedang dalam pembicaraan dengan operator jaringan lokal terkait peluncuran model smartphone barunya dalam beberapa bulan mendatang. Tak hanya satu, smartphone baru Samsung yang akan hadir meliputi Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3.

Jika rumor itu benar, maka perusahaan akan meluncurkan smartphone lebih awal dari jadwal peluncuran biasanya pada bulan September. Perangkat tersebut bisa mengisi celah dari ponsel seri Galaxy Note yang biasanya diluncurkan di bulan Agustus, mengingat Samsung telah mengisyaratkan bahwa perusahaan tidak akan meluncurkan ponsel seri Note baru tahun ini.

Tak hanya itu saja, Samsung juga telah meluncurkan smartphone seri Galaxy S andalannya lebih cepat dari biasanya. Adapun jajaran Samsung Galaxy S21 meluncur pada bulan Januari, sekitar sebulan lebih awal dari jadwal biasanya.

Terlepas dari itu, belum bisa dipastikan kapan tepatnya Samsung akan merilis smartphone andalannya. Kendati belum dikonfirmasi, salah satu smartphone yang diduga kuat akan meluncur belum lama ini muncul dengan nomor model SM-F7110 di situs sertifikasi 3C. Daftar itu menunjukkan bahwa Galaxy Z Flip3 akan tiba dengan pengisi daya 15W, selain dukungan 5G.

Render yang beredar juga memperlihatkan Galaxy Z Flip3 mengusung desain dual-tone dengan layar sekunder dan sistem kamera ganda vertikal. Perangkat memiliki kamera utama 12 megapiksel dan lensa ultrawide 12 megapiksel di bagian belakang. Ukuran layar eksternalnya dikatakan 1,83 inci. Layar yang lebih besar ini akan memungkinkan pengguna untuk mungkin membaca seluruh pesan teks tanpa perlu membuka perangkat.

Baca juga: Harga Galaxy M12 Mendekati Seri A, Samsung: Pasar Keduanya Berbeda

Sedangkan, layar utama ponsel kemungkinan akan tetap mengusung desain punch-hole. Namun, belum diketahui prosesor mana yang akan hadir di bawah kap perangkat, tetapi diperkirakan tersedia dalam versi penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...