Selasa, April 16, 2024

Lebih Mudah, Fitur Pesan Menghilang WhatsApp Kini Otomatis

Techbiz.id – WhatsApp telah melakukan pembaruan pada fitur pesan menghilang dalam aplikasinya. Alhasil, pengguna dapat dengan mudah menghapus secara otomatis semua riwayat perpesanan.

Fitur yang telah diluncurkan tahun lalu, sebelumnya hanya dapat diaktifkan pada obrolan individual. Pengguna tidak bisa menghapus obrolan secara sekaligus, melainkan harus manual satu-persatu.

Namun, menurut laporan WaBetaInfo, Rabu (20/5), WhatsApp melakukan pembaruan terhadap fitur tersebut baik untuk perangkat iOS ataupun Android.

Fitur bernama Disappearing Messages ini ditingkatkan kemampuannya menjadi lebih efisien. Berkat fitur ini, semua riwayat obrolan baru akan otomatis hilang setelah tujuh hari.

Sehingga, pengguna tidak repot-repot untuk mengaktifkan fitur hapus pesan otomatis pada setiap obrolan di WhatsApp. Aplikasi perpesanan milik Facebook itu juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur pesan menghilang dalam waktu yang lebih dekat.

Bocoran yang beredar sebelumnya menyebut bahwa WhatsApp tengah menyiapkan fitur pesan menghilang dalam waktu 24 jam setelah pesan diterima.

Baca juga: Menolak Kebijakan Baru WhatsApp, Apa yang Akan Terjadi?

Fitur menghapus pesan otomatis ini tentunya membantu pengguna untuk mengosongkan ruang penyimpanan menjadi lebih mudah, sehingga bisa memanfaatkannya dengan lebih efisien.

Namun, sejauh ini fitur tersebut masih dalam tahap pengujian, belum bisa dipastikan kapan WhatsApp bakal merilisnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...