Wednesday, June 23, 2021
Home News Mengenal HMS, Sosok yang Dinilai Tepat Pimpin Telkomsel

Mengenal HMS, Sosok yang Dinilai Tepat Pimpin Telkomsel

Must Read

Samsung Galaxy Watch 4 Diperkirakan Tiba Akhir Juni 2021

Techbiz.id - Rumor mengenai smartwatch generasi Samsung terbaru terus mengalir. Kali ini giliran jadwal peluncuran dari Samsung Galaxy Watch...

Oppo Pamerkan Kemampuan Kamera Find X3 Pro 5G

Techbiz.id - Untuk memudahkan masyarakat memiliki OPPO Find X3 Pro 5G, smartphone pertama dengan fitur 1 Billion Colour ini...

Tablet Khusus Anak Huawei Dibanderol Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Huawei secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang dibanderol dengan harga Rp2 Jutaan. Tablet khusus...

Menebak Harga Vivo V21 yang Segera Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Minggu lalu Vivo telah mengungkapkan spesifikasi yang akan diusung oleh V21 4G di Indonesia. Sayangnya, jelang peluncuran...

70Mai Tawarkan DashCam dengan Banyak Fitur Canggih

Techbiz.id - 70mai.co.ltd perusahaan berbasis di Cina, merilis perangkat Dashcam terbaru yaitu  70Mai Car Dash Camera Pro Plus. Di...

Techbiz,id – Hendri Mulya Syam resmi pimpin Telkomsel setelah dilantik menjadi Direktur Utama pada 28 Mei 2021. Figur yang akrab disapa HMS ini pun dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin operator yang tengah bertransformasi digital ini.

HMS notabenenya merupakan karyawan yang dibesarkan sendiri oleh Telkomsel. Hendri bergabung dengan Telkomsel sejak 1995 dengan menempati berbagai posisi, seperti Network Strategy, Network Services and Quality, Corporate Planning, Product and Mobile Data, Marketing, Customer Service and IT Operation, dan Program Management Office.

Karir HMS di Telkomsel terbilang cukup cemerlang, khususnya di bidang penjualan yang sangat dikuasainya. Dirinya bahkan sempat masuk bursa direksi Telkomsel pada saat peralihan kepemimpinan dari Sarwoto Atmosutarno ke Alex J Sinaga untuk menempati posisi direktur penjualan pada 2012 silam.

Namun sayang Dewi Fortuna sepertinya belum berpihak kepadanya, HMS harus merelakan jabatan Direktur Penjualan kepada Mas’ud Khamid. Padahal tersiar kabar sempat terjadi syukuran kecil-kecilan untuk merayakan posisi baru yang akan diemban HMS tersebut. Kerabat terdekat bahkan sempat mengucapkan selamat kepadanya pada malam sebelum penetapan direksi baru Telkomsel tersebut.

Baca juga: Usai Launching 5G, Telkomsel Ganti Dirut

Memang tidak pernah ada yang mengetahui jalan takdir yang akan dilalui oleh seseorang. Setelah harus mengalami “kekecewaan’, HMS kini justru berada di pucuk pimpinan Telkomsel.

Mantan Direksi Telkomsel, Garuda Sugardo menilai tepat pengangkatan dirinya sebagai Direktur Utama Telkomsel. Menurutnya pengangkatan HMS adalah hadiah terindah bagi Telkomsel yang baru merayakan ulang tahun ke-26.

“Insan Telkomsel patut bersyukur dan bergembira karena setelah menanti sekian lama akhirnya operator jawara ini sekarang dipimpin oleh mantan karyawannya sendiri,” ungkap Garuda.

HMS menurutnya adalah produk karyawan Telkomsel asli. Dirinya pun amat merestui ketika Ia ”pamit” meninggalkan Telkomsel untuk berkiprah di kompetitor Indosat Ooredoo pada bulan Oktober 2018.

“Saat itu saya mengajak teman-teman Telkomsel untuk melepasnya dan kami mendoakannya agar suatu hari Ia kembali,” kenang garuda.

Di Indosat Ooredoo HMS mengemban jabatan sebagai Chief Sales & Distribution Officer dan berkarir selama kurang lebih dua tahun di perusahaan yang menjadi kompetitor Telkomsel tersebut.

Tanggal 24 Juni 2020 HMS pun benar-benar kembali ke Telkomsel dengan menempati posisi sebagai Direktur Network. Ternyata, sebentar saja HMS di situ karena pada 11 Februari 2021 bergeser menjadi Direktur Sales.

Pernah berkiprah di Indosat yang menjadi pesaing Telkomsel, sosok HMS diharapkan mampu menciptakan suasana persaingan antar provider yang benar-benar sehat dan bermartabat.

HMS juga diharapkan dapat membawa Telkomsel mengarungi era 5G dan industri 4.0. Spesialnya, sebagai operator seluler, Telkomsel saat ini tengah bergegas membangun konsep digital trifecta meliputi digital connectivity, digital platform dan digital services.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rekomendasi 5 Ponsel Oppo untuk Menikmati 5G Indosat

Techbiz.id - Hadir di spektrum yang berbeda dengan layanan 5G yang dihadirkan oleh Telkomsel, OPPO memiliki rekomendasi beberapa ponsel...

Artikel Terkait