Jumat, Mei 20, 2022
BerandaTelcoOptimalkan Pengalaman Pelanggan XL Manfaatkan Platform Digital

Optimalkan Pengalaman Pelanggan XL Manfaatkan Platform Digital

Must Read

Techbiz.id – Sebagai strategi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan maupun pengalaman karyawan, XL Axiata menjalin kerja sama dengan Kantar dan Medallia dalam penyediaan platform IT.

Medallia akan membantu menyediakan platform IT untuk mengukur pengalaman pelanggan dan karyawan. Sementara itu, Kantar akan memberikan dukungan kepada XL Axiata dalam mengimplementasikan platform IT, serta memberikan konsultasi berdasarkan masukan dari pelanggan dan karyawan secara real time.

Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata, Georgios Bourazanis mengatakan, platform dari Kantar dan Medallia akan melakukan analisa antara lain berdasarkan kebiasaan pelanggan dan lokasi.

“Kerjasama dengan Kantar dan Medallia ini merupakan bagian dari implementasi agenda transformasi digital XL Axiata dan merupakan salah satu upaya untuk dapat terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.  Kami berharap akan mampu meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan mereka,“ ucapnya.

Baca juga: Lebaran Tanpa Mudik, Trafik Data XL Axiata Naik 35%

Georgios menambahkan, pelanggan XL Axiata tersebar meluas di seluruh wilayah di Indonesia, dengan beragam kebutuhan dan juga beragam kendala atau problem yang mereka alami. Nantinya dengan interaksi melalui aplikasi, akan didapatkan masukan pelanggan secara langsung sehingga, yang bisa segera direspon.

Dengan demikian, dampak langsung yang akan dirasakan pelanggan adalah semakin cepat XL Axiata merespon apa yang menjadi kebutuhan mereka, seperti antara lain personalisasi penawaran maupun perbaikan-perbaikan layanan lainnya.

Sementara itu bagi Medallia dan Kantar, kemitraan dengan XL Axiata adalah bukti kapabilitas mereka dalam membantu perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia untuk mengoptimalkan pengalaman di saluran digital dan contact center.

Kerja sama dengan Kantar dan Medalia ini diharapkan dapat memberikan pengalaman pelanggan dan karyawan yang luar biasa untuk XL Axiata.

Terkait

Artikel Terkait

Data Ungkap Netflix Kehilangan Lebih Banyak Pelanggan Setianya

Techbiz.id - Sebuah data mengungkap banyak pelanggan setia Netflix yang telah berlangganan cukup lama justru menghentikan akun langganannya. Melansir dari...