Tuesday, June 22, 2021
Home Telco Optimalkan Pengalaman Pelanggan XL Manfaatkan Platform Digital

Optimalkan Pengalaman Pelanggan XL Manfaatkan Platform Digital

Must Read

Rilis di Solo, Indosat Tawarkan Layanan Komersial 5G

Techbiz.id – Setelah mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi untuk penggelaran jaringan 5G, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan 5G komersial pertama...

Tablet Khusus Anak Huawei Dibanderol Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Huawei secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang dibanderol dengan harga Rp2 Jutaan. Tablet khusus...

Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Techbiz.id - Instagram kini mengumumkan akan mulai menampilkan iklan pada fitur Reels. Iklan tersebut nantinya tampil terbagi menjadi beberapa...

Alibaba Kurangi Emisi Karbon di Festival Belanja 618

Techbiz.id - Alibaba melaporkan berhasil mengurangi emisi karbon melalui ajang penjualan di pertengahan tahun yang digelarnya dengan nama Festival...

Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G di Indonesia

Techbiz.id - Realme 8 5G baru saja tiba di Indonesia. Tak hanya sekedar perangkat 5G, melalui realme 8 5G,...

Techbiz.id – Sebagai strategi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan maupun pengalaman karyawan, XL Axiata menjalin kerja sama dengan Kantar dan Medallia dalam penyediaan platform IT.

Medallia akan membantu menyediakan platform IT untuk mengukur pengalaman pelanggan dan karyawan. Sementara itu, Kantar akan memberikan dukungan kepada XL Axiata dalam mengimplementasikan platform IT, serta memberikan konsultasi berdasarkan masukan dari pelanggan dan karyawan secara real time.

Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata, Georgios Bourazanis mengatakan, platform dari Kantar dan Medallia akan melakukan analisa antara lain berdasarkan kebiasaan pelanggan dan lokasi.

“Kerjasama dengan Kantar dan Medallia ini merupakan bagian dari implementasi agenda transformasi digital XL Axiata dan merupakan salah satu upaya untuk dapat terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.  Kami berharap akan mampu meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan mereka,“ ucapnya.

Baca juga: Lebaran Tanpa Mudik, Trafik Data XL Axiata Naik 35%

Georgios menambahkan, pelanggan XL Axiata tersebar meluas di seluruh wilayah di Indonesia, dengan beragam kebutuhan dan juga beragam kendala atau problem yang mereka alami. Nantinya dengan interaksi melalui aplikasi, akan didapatkan masukan pelanggan secara langsung sehingga, yang bisa segera direspon.

Dengan demikian, dampak langsung yang akan dirasakan pelanggan adalah semakin cepat XL Axiata merespon apa yang menjadi kebutuhan mereka, seperti antara lain personalisasi penawaran maupun perbaikan-perbaikan layanan lainnya.

Sementara itu bagi Medallia dan Kantar, kemitraan dengan XL Axiata adalah bukti kapabilitas mereka dalam membantu perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia untuk mengoptimalkan pengalaman di saluran digital dan contact center.

Kerja sama dengan Kantar dan Medalia ini diharapkan dapat memberikan pengalaman pelanggan dan karyawan yang luar biasa untuk XL Axiata.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Sebagian Netizen Keluhkan Google Error, Ada Apa?

Techbiz.id - Layanan Google dikeluhkan error pada siang hari ini (22/6). Sebagian pengguna Andorid mengatakan layanan Google selalu berhenti...

Artikel Terkait