Jumat, April 19, 2024

Peluncuran Clubhouse versi Android Kian Dekat

Techbiz.id – Clubhouse versi Android dikabarkan segera meluncur usai cukup lama tersedia hanya bagi pengguna iOS. Hal ini lantaran indikasi peluncuran terus bergulir.

Dimulai dari Bulan lalu, Co-founder Clubhouse Paul Davidson mengisyaratkan bahwa versi Android dari aplikasi populer tersebut akan dirilis pada bulan Mei. Selain itu, pengembang aplikasi Android Clubhouse Mopewa Ogundipe telah memberikan teaser untuk versi Android yang akan datang.

Bahkan informasi terbaru melalui blog Clubhouse telah mengindikasikan bahwa obrolan audio, aplikasi iOS khusus undangan akan segera beroperasi di Android, karena pengujian beta tertutup dari aplikasi tersebut telah dimulai. Ini berarti sudah 3 bulan berlalu dari Januari dimana Clubhouse memulai mengerjakan pengembangan aplikasi Android dengan sebagian dari dana yang tersedia melalui dukungan pendanaan baru-baru ini dari Andreessen Horowitz.

Tampilan aplikasi Clubhouse pada saluran beta merupakan indikasi kemajuan besar-besaran yang dibuat oleh perusahaan sejak dimulainya pengembangan infrastruktur dan teknologi untuk versi Android dari aplikasi iOS populer. Posting blog juga memberikan detail beberapa modifikasi yang diperkenalkan ke aplikasi iOS.

Meskipun tidak ada garis waktu yang diberikan pada tanggal peluncuran Android yang sebenarnya, tetapi diperkirakan akan tiba dalam beberapa minggu mendatang, seperti dikutip dari Gizmochina (4/5).

Baca juga: Twitter Rilis Spaces, Fitur Serupa Clubhouse

Sejak peluncuran Clubhouse tahun lalu, beberapa platform media sosial telah mengembangkan aplikasi alternatif untuk menyaingi aplikasi populer tersebut. Hal ini juga menimbulkan kecaman di beberapa bagian dunia, karena aplikasi tersebut menyediakan platform bagi mereka yang tidak dapat bersuara untuk didengar dalam suara mereka. Aplikasi serbaguna ini sekarang diperluas ke ekosistem Android dan pandangannya tampak menjanjikan untuk Clubhouse.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...