Jumat, September 17, 2021
Beranda Telco Perkuat Jaringan, Tri Indonesia Resmikan Digital NOC

Perkuat Jaringan, Tri Indonesia Resmikan Digital NOC

Must Read

Waze Sediakan Fitur Tarif Tol

TechBiz.ID - Waze hari ini mengumumkan peluncuran fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia. Salah satu dari sekian banyak fitur...

Erajaya Sudah Mulai Jual DJI Mavic Mini 2

techbiz.id - Drone penerus dari seri DJI Mavic Mini, yaitu DJI Mini 2 mulai dijual oleh Erajaya Group setelah...

Harga dan Spesifikasi Oppo Find X2 Pro

Techbiz.id - Bersamaan dengan Find X2, Oppo juga merilis Find X2 Pro di Indonesia. Perangkat andalan Oppo itu hadir...

IM3 Ooredoo Sediakan Paket Khusus Snapchat

Techbiz.id - IM3 Ooredoo dan Snap Inc. hari ini mengumumkan kerja sama dengan memberikan kesempatan bagi Snapchatters untuk menampilkan kreativitas mereka serta...

Sony Hadirkan Kamera Terbaru FX3 di Jajaran Cinema Line

Techbiz.id - Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera FX3 (model ILME-FX3) di Indonesia. Kamera paling ringan dan ringkas dari rangkaian...

Smartphone Quicksilver dengan Snapdragon 778G 5G Segera Meluncur

Techbiz.id - Smartphone terbaru dengan kode nama Quicksilver akan segera diluncurkan realme yang dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Qualcomm...

Techbiz.id – Tri Indonesia baru saja meresmikan Digital Network Operation Center (Digital NOC) di Jakarta. Digital NOC baru ini dibangun melalui kemitraan dengan Huawei dan di rancang dengan standar keandalan tertinggi untuk memastikan pengoperasian jaringan tanpa gangguan selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Dilengkapi dengan sistem catu daya redundan yang superior, Digital NOC milik 3 Indonesia tetap dapat beroperasi meskipun gangguan listrik terjadi.

Selain itu, Digital NOC didukung dengan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) mutakhir dengan solusi berbasis Machine Learning (ML) untuk memonitor, mengontrol, dan mengoperasikan jaringan seluler Tri Indonesia yang mencakup Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Terdapat pula teknologi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan efisiensi pengoperasian dan pemeliharaan dari jaringan 3 Indonesia, termasuk pemulihan jaringan pasca bencana demi menjaga ketersediaan jaringan terbaik bagi pengguna 3 di Indonesia.

Baca juga: Gunakan SRv6 , Jaringan Tri Indonesia Lebih Ngacir

“Selama dua tahun terakhir, jumlah sites 4G kami di seluruh Indonesia telah tumbuh hampir dua kali lipat. Menjadikannya jaringan seluler 4G terbesar ketiga di IndonesiaDigital Network Operation Center yang baru ini memungkinkan kami untuk meningkatkan pengelolaan jaringan dan membuka jalan bagi konektivitas 5G,” ungkap Cliff Woo, Presiden Direktur Hutchison Tri Indonesia .

Hal ini menurut Cliff Woo merupakan bukti komitmen kuat perusahaan untuk terus menghadirkan jaringan yang sangat andal bagi para pelanggan agar mereka mendapatkan pengalaman terbaik kapan pun dan di mana pun saat menikmati kehidupan digital mereka.

Menurut CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen, Digital NOC yang baru akan meningkatkan kualitas dan efisiensi operasional jaringan bagi Tri Indonesia.

“Pusat operasi ini meningkatkan ruang kontrol jaringan dengan teknologi dan fasilitas komunikasi mutakhir, termasuk pusat komando untuk keadaan darurat dan kontrol akses mutakhir, serta fitur keamanan bagi personel untuk memasuki area operasi,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Update Harga Huawei MatePad Pro per September 2021, Turun 3 Jutaan!

Techbiz.id - Tablet andalan Huawei, MatePad Pro, kini dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau per September 2021. Perubahan harga ini...