Tuesday, June 22, 2021
Home News Program CSR XL Axiata Raih Apresiasi Publik

Program CSR XL Axiata Raih Apresiasi Publik

Must Read

Tingkatkan Kualitas Produk Dalam Negeri Dunia Games Kolaborasi dengan Nevertoolavish

Techbiz.id - Mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, Dunia Games menghadirkan sejumlah program melalui kolaborasi dengan dua studio seni...

SMI Pasarkan Produk Penyimpanan Milik TEAMGroup

Techbiz.id - PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraan terbarunya sebagai Authorized Distributor oleh TEAM Group Inc (TEAMGroup) untuk...

SmartThings Punya Interface Terbaru yang Lebih Dinamis

Techbiz.id - Samsung Electronics baru-baru ini mengumumkan peluncuran SmartThings generasi terbarunya yang menghadirkan interface terbaru dengan beberapa peningkatan. Sebagai bagian...

Kompetisi Coding Codegoda Berhadiah Rp140 Juta

Techbiz.id - Kompetisi pemrograman global bernama Codegoda digelar Agoda dengan mengundang para pengembang software dan engineer di dunia untuk...

Rekomendasi HP 5G Seharga Rp 3 Jutaan di Indonesia

Techbiz.id - Trend 5G terus berkembang di Indonesia. Kini, untuk merasakan langsung bagaimana performa dari HP 5G cukup menyiapkan...

Techbiz.id – Program-program sosial yang diinisiasi XL Axiata mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia dengan diraihnya Anugerah Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021 dan TOP CSR Awards 2021. Selain itu, dari ajang Iconomics Award 2021, XL Axiata mendapatkan penghargaan untuk program komunikasi.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, XL Axiata terus berupaya untuk berkontribusi kepada pemerintah di sejumlah bidang sosial yang disesuaikan dengan keahlian dan bidang yang kami geluti.

- Advertisement -

“Dari situ kami menjalankan sejumlah inisiatif berupa program tanggung jawab sosial atau CSR yang terukur dan berkelanjutan, dengan fokus dukungan pada pendidikan, perempuan, nelayan, usaha mikro dan menengah, serta bantuan darurat kepada korban bencana alam,” ucap Dian

Pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021, XL Axiata meraih penghargaan untuk kategori Gold ChampionBISRA 2021 diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia bersama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Baca juga: Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Trafik Libur Lebaran

Ini merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen dan kontribusi kepada lingkungan hidup, komunitas rentan serta masyarakat berpenghasilan rendah. Terlebih selama masa pandemi Covid-19 semakin banyak masayarakat rentan yang membutuhkan perhatian.

Sementara itu pada ajang TOP CSR Awards 2021, XL Axiata meraih predikat “Sangat Baik” karena terus berkomitmen untuk mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

TOP CSR Awards 2021 digagas oleh Majalah TOPBUSINESS serta didukung oleh Asosiasi GRC, Perhimpunan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Lembaga Kajian Nawacita (LKN) dan beberapa Lembaga Konsultan CSR. 

Ajang ini melihat seperti apa  sistem, kebijakan, dan pelaksanaan CSR perusahaan serta keselarasan CSR dengan strategi bisnis perusahaan, dengan Inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value), dan ISO 26000 SR. 

Pada ajang yang sama, Dian Siswarini meraih penghargaan kategori Top CSR Awards 2021 dan TOP Leader on CSR Commitment 2021. Penghargaan kategori ini diberikan kepada pimpinan tertinggi di perusahaan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan kebehasilan implementasi CSR di perusahaan. 

Terakhir, pada ajang Iconomics Award 2021, XL Axiata meraih penghargaan sebagai “2nd Indonesia Corporate Branding PR Awards 2021”. Apresiasi ini diberikan kepada institusi terbaik dalam membangun corporate branding institusinya. Pemilihan pemenang dilakukan setelah melalui proses riset. Dalam riset ini diukur pondasi reputasi organisasi yaitu commercial, organizational, dan social

Teknik riset melalui survei dilakukan secara online kuantitatif dengan total responden lebih dari 10 ribu. Survei online ini menyasar responden dari 10 kota besar di Indonesia. Adapun waktu survei dilakukan pada Februari hingga Maret 2021.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Artikel Terkait