Jumat, April 26, 2024

Resmi! Gojek dan Tokopedia Merger Jadi GoTo

Techbiz.id – Platform ride-hailing, Gojek dan layanan e-commerce, Tokopedia secara resmi telah merger menjadi Grup GoTo. Pengumuman merger ini diketahui melalui unggahan video singkat di kanal YouTube Gojek Indonesia.

Video berdurasi kurang dari 2 menit itu memperlihatkan usaha Gojek maupun Tokopedia dalam menghadirkan solusi dan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Hingga pada akhirnya, kedua start up itu saling berkolaborasi.

“Untuk menjawabnya, kami memutuskan untuk bersatu agar menjadi lebih kuat. Dengan gotong royong, semangat Indonesia dalam bekerja bersama, demi memperluas kesempatan hidup lebih baik bagi semua orang,” ujar keterangan dalam video singkat tersebut, dikutip Senin (17/5).

Kolaborasi ini disinyalir sebagai kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus merger terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

GoTo sendiri dijelaskan sebagai ekosistem yang memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Selain itu, ekosistem ini diklaim dapat mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekonomi digital yang dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa.

Baca juga: Telkomsel Tambah Investasi USD300 Juta ke Gojek

Untuk menjalankan merger ini, Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group, dengan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Sementara, Kevin Aluwi tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia.

Namun, nantinya Andre juga akan terus memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang dinamakan GoTo Financial. GoTo Financial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...