Tuesday, June 22, 2021
Home Telco Resmi Komersial, Telkomsel Tawarkan Paket Data 5G

Resmi Komersial, Telkomsel Tawarkan Paket Data 5G

Must Read

Sebagian Netizen Keluhkan Google Error, Ada Apa?

Techbiz.id - Layanan Google dikeluhkan error pada siang hari ini (22/6). Sebagian pengguna Andorid mengatakan layanan Google selalu berhenti...

Samsung Galaxy Watch 4 Diperkirakan Tiba Akhir Juni 2021

Techbiz.id - Rumor mengenai smartwatch generasi Samsung terbaru terus mengalir. Kali ini giliran jadwal peluncuran dari Samsung Galaxy Watch...

Harga dan Spesifikasi Vivo V21 di Indonesia

Techbiz.id - Usai menghadirkan Vivo V21 5G, Vivo kembali meluncurkan versi 4G di Indonesia, Selasa (22/6). Vivo V21 kali...

Review realme Watch 2 Series: Smartwatch yang Dibutuhkan Anak Muda

Techbiz.id - Di artikel review kali ini redaksi Techbiz Indonesia akan mengulas smartwatch terbaru yaitu realme Watch 2 Series...

Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya sebuah smartphone 5G, realme Indonesia juga turut menghadirkan serangkaian produk AIoT. Jajaran produk AIoT ini...

Techbiz.id – Telkomsel resmi menggelar layanan 5G secara komersial dengan menawarkan paket data dengan harga yang sangat terjangkau dan kuota berlimpah.

Bagi pelanggan Telkomsel yang berada di enam wilayah yang secara komersial sudah bisa menikmati layanan 5G ini dapat membeli paket data sebesar 126GB hanya seharga Rp26 ribu. Namun paket data ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan terpilih saja (pelanggan undangan).

Pada tahap pertama komersialisasi 5G ini, layanan Telkomsel 5G sudah tersedia di beberapa titik di 9 (sembilan) kota, yang  di antaranya mencakup wilayah Telkomsel Smart Office (Jakarta), di beberapa titik tertentu di enam area residensial di DKI Jakarta (Kelapa Gading Jakarta, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera).

Layanan 5G Telkomsel ini juga bisa dinikmati di GraPARI Bandara Soekarno Hatta, GraPARI Pemuda Surabaya, GraPARI Pettarani Makassar, GraPARI Renon Bali, GraPARI Batam Center, GraPARI Telkom Group Medan, GraPARI Solo, Kantor Balai Kota Solo, GraPARI Balikpapan, Telkom University (Bandung) dan Institut Teknologi Bandung.

Baca juga: Sah, Indonesia Masuki Era Baru Internet Cepat 5G

Seperti layanan broadband 3G dan 4G, layanan 5G untuk saat ini dapat dinikmati menggunakan paket kuota data yang dimiliki. Telkomsel juga menghadirkan layanan Internet Rumah Orbit 5G melalui perangkat Orbit Ultra dengan harga promo Rp6,299 juta, yang sudah dilengkapi ekstra kuota data 200GB untuk 30 hari dan bonus akses layanan Disney+ Hotstar selama 12 bulan.

Ke depannya, Telkomsel akan menghadirkan paket data khusus layanan 5G, yang akan dikembangkan secara berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup dan aktivitas digital pelanggan.

paket data 5G Telkomsel

Sedangkan terkait dengan ekosistem berupa smartphone, perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, di antaranya yaitu Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.

Telkomsel akan terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi bagi seluruh pelanggan Telkomsel, termasuk dengan Apple dan Samsung.

Pada tahap awal ini, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone agar smartphone tersebut dapat terhubung dengan layanan Telkomsel 5G, yang mana prosedurnya akan disediakan oleh masing-masing produsen smartphone.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Terpaut Rp1,4 juta, Ini Perbedaan V21 dan V21 5G

Techbiz.id - Lengkap sudah, kini Vivo V21 tersedia dalam versi 4G maupun 5G. Namun, tahukah Kalian perbedaan diantara Vivo...

Artikel Terkait