Thursday, June 24, 2021
Home News Review realme C20: Punya Baterai Gede Harga Sejutaan

Review realme C20: Punya Baterai Gede Harga Sejutaan

Must Read

Huawei MatePad 11 Segera Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Setelah secara resmi meluncurkan HarmonyOS 2 awal bulan ini, Huawei menyebutkan akan segera menghadirkan tablet pertama dengan...

Lewat ‘Buka Resso, Buka Hits Berikutnya’, Resso Hadirkan Playlist Baru

Techbiz.id - Resso, aplikasi streaming musik sosial menghadirkan kampanye 'Buka Resso, Buka Hits Berikutnya' sambil merilis beberapa playlist baru. 'Buka...

Lebih Canggih, Tamagotchi Kini Hadir dalam Bentuk Smartwatch

Techbiz.id - Memperingati 25 tahun Tamagotchi pertama keluar, kini telah hadir versi yang lebih canggih. Memiliki wujud layaknya smartwatch,...

Update Harga Juni 2021: realme 6 Pro Diskon Sejutaan!

Techbiz.id - Dirilis sejak 2020 lalu, harga Realme 6  Pro per Juni 2021 mengalami perubahan yang cukup signifikan. Tidak...

BCA Gelar Program SYNRGY Academy Batch 3

Techbiz.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memulai program beasiswa pendidikan keahlian digital (digital skills) dengan menggelar...

Techbiz.id – Belum lama ini realme telah meluncurkan realme C20 di Indonesia. Perangkat entry-level ini dipasarkan dengan harga sejutaan saja, bahkan berada di bawah Rp1,5 juta.

Smartphone ini ditujukan untuk penggunaan dan hiburan sehari-hari yang esensial, sehingga anak muda dapat memiliki pilihan tambahan smartphone realme C Series yang mampu memenuhi kebutuhan mereka.

Baterai besar sebesar 5000mAh menjadi jualan utama smartphone yang baru saja dihadirkan oleh realme ini. Lalu bagaimana dengan fitur dan sesifikasi lain yang diusung oleh realme C20 ini? Lengkapnya diulas dalam review realme C20 kali ini.

Baca juga: Ponsel Sejutaan, Realme C20 Tiba di Indonesia

Review realme C20

Desain

Sama seperti kebanyakan smartphone di rentang harga sejutaan, realme C20 ini menggunakan bahan plastik polikarbonat untuk bodi bagian belakangnya. Meski mengusung baterai yang besar, perangkat ini memiliki ketebalan yang cukup proporsional.

Bagian belakang bertekstur diproses menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi. Setelah 300 menit pemolesan akhirnya 450+ lekukan diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus.

Penggunaan teknologi ini membuat realme C20 lebih berwarna, menarik, nyaman digenggam dan minim bekas sidik jari serta efektif mencegah goresan dan terpeleset dari tangan. Warna perangkat realme C20 yang saya review ini bernama Lake Blue.

Di bagian belakang terdapat aksen seperti sebuah pita yang terbentang dari atas ke bawah, modul kamera dengan logo realme tebal untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang.

Meski hanya memiliki single camera, modul kamera juga didesain berbentuk persegi yang sedang populer. Spesifikasi kamera dan lampu senter ditempatkan secara canggih di bagian tepi dan sudut, yang membuat penutup belakang lebih premium dan trendi.

Dilengkapi dengan layar 6,5 inci 20:9, realme C20 membawa bidang pandang yang lebih luas. Dengan poni mini-drop juga membawa rasio layar ke angka 89,5% memungkinkan pengguna memiliki lebih sedikit gangguan visual ketika menikmati kenyamanan layar penuh sebesar 6,5 inci.

Kamera

review realme c20

realme C20 memiliki 8MP kamera utama dengan sensor dan aperture besar f/2.0 yang cukup untuk menangkap cahaya dan membuat foto Anda lebih jelas dan cerah.

Selain itu, realme C20 juga mendukung AF yang menjadikan fokus lebih cepat dan akurat. Fitur 4x zoom juga memungkinkan pengguna mengambil foto yang jelas walau dari jarak jauh.

Chroma Boost pada realme C20 dapat mengambil gambar dengan warna yang lebih hidup. realme C20 mendukung perekaman video 1080P.

Meski fitur kameranya cukup sederhana, dengan teknik pengambilan gambar dan pencahayaan yang tepat foto yang dihasilkan cukup untuk mengisi ruang digital di sosial media. kalian.

Review Performa realme C20

Untuk urusan performa realme C20 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G35 pada dapur pacunya yang merupakan terbaik di segmen harganya.

Prosesor ini mempunyai delapan-inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan kecepatan 2,3Ghz, mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu prosesor tercepat dan terbaru dalam kategorinya.

Prosesor MediaTek ini sangat ideal untuk pengguna smartphone dan gamer pemula karena dapat mengatasi sebagian besar aplikasi dan game menengah dan berat yang banyak digunakan.

Kinerja gamingnya lumayan smooth untuk bermain Mobile Legend dan PUBG dengan menggunakan settingan yang tepat dan minim ghost touch.

Dibandingkan dengan smartphone lain di segmennya, skor benchmark realme C20 lebih tinggi. Berdasarkan tes menggunakan aplikasi Antutu Benchmark skor yang dihasilkan adalah sebagai berikut:

realme C20 memiliki varian memori besar 2+32GB dengan LPDDR4X RAM dan dilengkapi dengan slot 3-Kartu, dua untuk kartu SIM dan satu untuk kartu MicroSD (hingga 256GB).

Untuk menunjang performa perangkatnya realme C20 memiliki sangat baterai besar 5,000mAh sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa henti, kapanpun Anda mau.

Menurut hasil tes di realme Lab, realme C20 sanggup bertahan hingga 43 hari dalam mode siaga (standby). Mendukung OTG reverse charging, realme C20 juga dapat menjadi penghemat baterai Anda.

Antarmuka

Perangkat ini menggunakan realme UI Berbasis Android 10 yang cukup ramah dalam penggunaannya. Antar muka ini juga mampu meningkatkan kinerja perangkat.

Waktu booting aplikasi mampu berkurang hingga 25% dan kelancaran keseluruhan meningkat 20%. Masa pakai baterai secara keseluruhan meningkat 10% dengan konsumsi daya siaga malam hari menurun 35%. Kelambatan respon sentuh berkurang 35% sehingga performa gaming meningkat 20%.

Dengan antarmuka ini kalian dapat menghubungkan sepasang earbud nirkabel dan earphone kabel secara bersamaan, sehingga Anda berdua dapat mendengarkan lagu yang sama yang diputar dari smartphone realme yang sama.

Fitur ini didukung jika satu pengguna mendengarkan musik dalam Bluetooth dan headphone kabel secara bersamaan. Lalu, jika satu pengguna sedang menelepon melalui Bluetooth dan pengguna lainnya mendengarkan musik melalui perangkat kabel.

Dengan mengaktifkan “Mode Fokus” berarti sistem secara bersamaan akan memainkan beberapa musik yang menenangkan. Mode ini akan mengaktifkan DND (Mode Jangan Ganggu), mencegah notifikasi baru menumpuk.

realme UI yang tersemat di dalam perangkat ini juga memiliki Mode Gelap terintegrasi dan telah dioptimalkan, memungkinkan kalian untuk mengatur Mode Gelap untuk mati secara otomatis saat matahari terbit dan menyala saat matahari terbenam.

Untuk keamanan perangkat, kalian bisa mengaktifkan “Perlindungan Informasi Pribadi” di realme UI. Sistem akan menyediakan halaman informasi kosong ketika aplikasi meminta untuk mengakses informasi pribadi pengguna. Ini memastikan riwayat panggilan, kontak dan pesan Anda tetap pribadi dan mencegah kebocoran informasi.

Kesimpulan

Dengan harga yang ditawarkan dan spesifikasi yang diusungnya realme C20 ini mampu memberikan nilai lebih. Untuk penggunaan harian, baterai dan performa perangkat sudah cukup baik.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

GrabProtect Jadi Bukti Kelincahan Bisnis Grab

Techbiz.id - Dalam kuliah umum hasil kolaborasi dengan The Legatum Center of Development & Entrepreneurship at Massachusetts Institute of...

Artikel Terkait