Selasa, April 16, 2024

Samsung Galaxy Watch 4 Bakal Tampil ‘Beda’

Techbiz.id – Samsung Galaxy Watch 4 yang akan datang dikabarkan bakal menjadi versi yang tampak berbeda dengan perubahan signifikan dari model sebelumnya dan berjalan pada sistem operasi baru. Laporan mengatakan bahwa ‘perombakan’ seri Galaxy Watch akan dilakukan pada tahun ini.

Dilansir dari Sammobile yang telah merilis laporan “eksklusif” dengan mengklaim bahwa raksasa teknologi Korea itu akan meninggalkan Tizen OS demi OS Android Wear untuk model Galaxy Watch 4 yang akan datang. Sehingga, untuk jajaran 2021, jam tangan pintar terbaru Samsung akan menjalankan Wear OS berbalut antarmuka One UI.

Menggabungkan Wear OS dan One UI akan menghasilkan perpaduan tampilan klasik perangkat wearable Samsung dan fungsi tambahan. Seperti Apple Watch terbaru, Galaxy Watch 4 yang akan datang akan memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengirim pesan audio singkat ke kontak mereka, mirip dengan fungsi walkie-talkie, seperti dilansir dari Gizmochina (18/5).

Baca juga: Samsung Perluas Pasar Perangkat Bespoke

Lebih lanjut, Galaxy Watch dikabarkan bakal dirilis dalam model baru tahun ini, dengan nama kode Wise, Fresh, dan Lucky. Salah satu model akan memiliki tampilan klasik mirip jam tangan konvensional, sedangkan dua model lainnya akan menonjolkan desain inovatif dan menarik dari Samsung dengan tampilan yang sporty.

Adapun belum ada informasi mengenai kisaran harga dan perkiraan tanggal peluncuran ketiga model Galaxy Watch 4. Namun, Samsung sudah memiliki acara Juli yang dijadwalkan untuk peluncuran smartphone lipatnya, yang diperkirakan juga menjadi ajang peluncuran Galaxy Watch 4.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...