Kamis, April 25, 2024

Samsung Galaxy Z Fold3 Muncul dengan Pengisian Cepat 25W

Techbiz.id – Samsung diketahui tengah mempersiapkan penerus Galaxy Z Fold2. Perangkat bernama Galaxy Z Fold3 itu kini telah lolos sertifikasi 3C.

Lembar sertifikasi itu menunjukkan perangkat lipat Galaxy Z Fold3 akan tiba dengan pengisian cepat 25W. Adaptor yang disertakan memiliki nomor model EP-TA800, sama dengan yang disertakan pada Galaxy Z Fold2.

Pengisian cepat 25W sebenarnya terbilang biasa bagi pabrikan smartphone di China. Perusahaan seperti Oppo dan Xiaomi dengan mudah melampaui pengisian cepat 60W, sementara ZTE sendiri sudah memiliki smartphone dengan pengisian daya 120W.

Namun, smartphone lipat baru Samsung tidak akan memiliki baterai yang besar, jadi pengisian daya 25W bukanlah hal buruk. Perlu dicatat bahwa ini adalah kapasitas pengisi daya yang disertakan. Ponsel ini masih dapat mendukung kecepatan pengisian yang lebih cepat saat menggunakan adaptor lain yang kompatibel, seperti dilansir dari Gizchina (2/5).

Lebih lanjut, sertifikasi 3C juga sudah mengungkapkan kapasitas baterai smartphone. Perangkat akan datang dengan kapasitas baterai gabungan 4.274mAh (2.215 mAh + 2.060mAh) yang bahkan dapat disebut sebagai 4.400mAh. Teknologi Dual-Cell adalah salah satu prasyarat untuk kecepatan pengisian cepat tertentu.

Baca juga: Samsung Ungkap Kehadiran Galaxy S21 FE

Soal spesifikasi lainnya, smartphone baru ini dikabarkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 888. Layar eksternalnya akan memiliki diagonal 5,4 inci dengan rasio aspek yang sama. Panel internal berukuran 7,5 inci. Selain dukungan S Pen, ponsel ini akan hadir dengan Water Resistance dan generasi baru Ultra-Thin Glass dari Samsung.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...